Artikel

Rekomendasi Anime Paling Sedih

Halo semuanya otaku atau wibu, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi saran rekomendasi anime romance dengan cerita baper dan sedih. Berikut ini rekomendasi anime romance sedih dan baperin, pokoknya kamu akan terbawa suasana jika menontonnya dengan serius, mungkin dapat meneteskan air mata.

Penting
Saya tidak bertanggung jawab jika kamu merasah sedih, menagis, dan depresi ketika meninton 5 anime dibawah ini 🙂

Rekomendasi Anime Paling Sedih

I Want to Eat Your Pancreas

I Want to Eat Your Pancreas adalah sebuah film anime dan ada juga versi live action dari nama yang sama, yang diadaptasi dari novel oleh Yoru Sumino web yang bercerita tentang seorang siswa SMA yang menderita penyakit pankreas. Bahkan, dokter mengatakan bahwa sisa waktu tidak lebih, meskipun sekali ia sangat ingin hidup normal dan melakukan hal-hal yang dia inginkan. Dalam mewujudkan berbagai keiinginannya, ia didampingi oleh seorang teman sekelas misterius.

Anime ini menceritakan tentang seorang yang bernama Haruki yang merupakan siswa sma yang pendiam dan tidak memiliki teman disekolahnya. Dan pada suatu hari dia sedang Haruki sedang menungu antrian dirumah sakit untuk mengecek kesehatan karena penyakit usus buntunya. Dan tidak sengaja dia melihat sebuah buku terjatuh karena tersenggol oleh anak-anak saat bermain. Tanpa pikir panjang, Haruki langsung memungut buku itu. Ternyata buku itu adalah sebuah buku riwayat penyakit sekaligus catatan harian seseorang.

Haruki kemudian buka lembaran buku harian, ketika dipindai, matanya terfokus pada beberapa kalimat yang berbunyi, “riwayat kanker pankreas,” “waktu hidup segera”.

Tiba-tiba seorang wanita memanggilnya, dan mengaku sebagai pemilik buku. Dia rupanya teman sekelas, Sakura. Haruki kemudian segera memberikannya kepada Sakura.

Sakura kemudian mengungkapkan tentang penyakit dan hidupnya segera di Haruki. Tapi reaksi itu tidak seperti sakura bayangan, Haruki bahkan acuh tak acuh. Setelah itu Sakura meminta Haruki untuk menjaga penyakit dari orang lain. Karena Haruki tidak punya teman, kemudian meminta Sakura adalah hal yang mudah baginya.

Haruki berpikir bahwa hubungannya dengan Sakura berakhir segera setelah itu, tapi salah menebak. Keesokan harinya, Sakura sebenarnya sudah menunggu Haruki dalam perjalanan ke sekolah, meskipun Haruki bisa menghindari Bersama-sama mereka akhirnya berjalan ke sekolah. Tidak berhenti di sana, Sakura rupanya juga memutuskan untuk bergabung sebagai pustakawan untuk menghabiskan waktu dengan Haruki.

Informasi
Sutradara: Shin’ichirō Ushijima
Produser: Keiji Mita
Naskah: Shin’ichirō Ushijima (skenario), Yoru Sumino (Novel)
Pengisi suara: Lynn, Takasugi Mahiro, Fujii Yukiyo
Studio: Studio VOLN
Tanggal rilis: 1 September, 2018
Durasi: 1 jam 48 menit
Genre: Drama
Rating MAL: 8,66/10

You Lie in April

Arima Kousei adalah anak yang dijuluki pianis jenius, ia mampu menang dan mendominasi semua kompetisi piano diikuti oleh anak-anak, dan semua musisi dari usianya harus tahu tentang prestasinya.

Tapi setelah ibunya meninggal yang juga instruktur nya, gangguan mental Kousei cukup parah, sampai ia tidak dapat mendengar suara piano yang dimainkannya saat tampil ketika rasa pendengaran tidak terganggu.

Akibatnya, selama dua tahun, Kousei pernah masuk piano kompetisi lagi, dan menjalani hari berikutnya dengan monoton hal-hal yang menantang dia untuk maju.

Meski begitu, Kousei merasa nya oke, hari bersama dengan dua sahabat Tsubaki dan Watari. Sampai kuatu saat Kousei bertemu dengan gadis-gadis cantik, bersemangat dan ceria bernama Miyazono Kaori.

Latar belakang saya Anime Tonton Ini
Sebelum saya masuk ke review, saya ingin memberitahu Anda pertama mengapa saya menonton anime ini (yang merupakan anime tua), sehingga semakin diskusi terkait.

Aku sedang menonton sebuah anime berdasarkan rekomendasi, tidak mengikuti semua anime ogoing setiap bulan, saya lebih memilih untuk menonton maraton anime sampai akhir, daripada menunggu setiap minggu sementara penasaran.

Dan anime yang dimasukkan dalam semua artikel yang terbaik di anime sedih, karena saya penasaran, saya memutuskan untuk menonton anime ini, tapi selalu berhenti di episode satu.

Alasannya adalah karena saya merasa bergenre musik tidak terkait erat dengan kehidupan sehari-hari saya, tanpa memperhatikan aspek-aspek lain, menonton malas.

Sampai saat aku merasa paling anime tidak memiliki kualitas dari segi cerita, banyak yang mudah ditebak, ecchi paling tanpa cerita mencolok dan cenderung membosankan. Seperti sudah menjadi pola.

Akhirnya, saya mencari anime bahwa rating-nya bagus untuk ditonton, anime Shigatsu menemukan lagi dari ini, yang memiliki rating 8,8 / 10 di MyAnimeList.net.

Anohana

Sudah tahu anime Ano Hi Mita Hana no Namae o bokutachi wa Mada Shiranai? Jika rumit membaca, anime yang lebih dikenal dengan judul Anohana. Anime ini dijamin membuat lo tangguh langsung jadi cengeng. Anime adalah tentang Menma yang telah meninggal dan hantunya muncul lagi 10 tahun kemudian. Cerita tentang enam orang yang memiliki teman dekat yang benar-benar, tapi berubah setelah Menma meninggal. Menma kembali lagi, tetapi hanya Jinta bisa melihatnya. Yang jelas, Menma kembali lagi ke dunia karena masih memiliki kasus yang belum terselesaikan.

Meskipun Anohana ditayangkan pada bulan April-Juni 2011, anime ini membekas penumpukan di hati sampai sekarang, tapi enggak diangkat dari apa manga. Di antara 11 episode, tampaknya hampir setiap episode bisa membuat air mata lo. Baper mudah bagi lo, lo saranin Viki sediain jaringan yang banyak sebelum menonton anime ini. Nah, berikut adalah lima alasan mengapa anime wajib menonton lo.

Channad After Story

Dalam anime ini menceritakan bagaimana Okazaki Tomoya dan Nagisa Furukawa yang sebelumnya memiliki hubungan dan mereka sambil menyelesaikan sekolah tinggi. Tapi Tomoya sendiri tidak memiliki rencana tentang masa depannya.

Tetapi pada akhir sekolah Nagisa back-end jatuh sakit dan memungkinkan dirinya tidak bisa lulus dan harus mengulang kembali tahun depan. Tomoya yang merasa mereka harus sama-sama oleh Nagisa lulus rencana untuk gagal ujian.

Tomoya yang telah merencanakan untuk tidak lulus tahun itu ternyata diketahui oleh keluarga Nagisa dan Tomoya melarang untuk melakukannya. Tomoya akhirnya melewati tahun itu untuk bekerja di rumah daan Nagisa dengan membantu di toko roti.

Merasa tidak sehat karena tinggal di rumah dan bekerja Nagisa akhirnya memilih untuk pindah ke sebuah apartemen sederhana dan bekerja sebagai lampu jalan di sepanjang perbaikan Yosuke.

Nagisa yang mengulang setahun di sekolah dan akhirnya lulus tidak lama setelah itu memutuskan untuk menerapkan Nagisa Tomoya tengah prustasinya dia dengan hidupnya.

Nagisa dan Tomoya menikah memilih untuk pindah ke sebuah apartemen sederhana, tak lama setelah itu Nagisa berisi tapi masalah timbul dari Nagisa tubuh yang lemah dan rentan.

Dan datang pada hari ketika Nagisa melahirkan dingin di malam hari karena salju dan tidak ada kendaraan untuk membawanya ke rumah sakit. Dan malam itu juga akhirnya melahirkan Nagisa Ushio dan Nagisa meninggal karena tubuhnya yang lemah.

Ushio lahir tumbuh tapi Tomoya larut ke dalam depresi atas kematian Nagisa dan Ushio tunduk kepada ayah dan ibu Tomoya Nagisa, tidak lagi dengan hidupnya.

Pada hari untuk menemukan surat dari Ibu Tomoya Nagisa yang memintanya untuk menemaninya selama liburan tapi liburan Tomoya tidak menemukan Mom dan Dad hanya Ushio Nagisa Nagisa rumah keluarga.

Tomoya memutuskan untuk menunggu sampai Mom dan Dad Nagisa sampai pengumpulan tengah hari namun mereka tidak kembali lagi antusias Ushio melihat liburan Tomoya untuk pergi memutuskan untuk pergi dengan Ushio.

Dalam perjalanan liburan ini dengan Tomoya menyadari apa yang telah dilakukan maka diputuskan untuk mengobati Ushio dan memutuskan untuk tinggal bersama-sama.

Setelah memutuskan untuk tinggal dengan kehidupan Tomoya Ushio perlahan-lahan berubah dan tumbuh menjadi anak yang sehat, tapi itu tidak berlangsung lama karena penyakit yang telah diteruskan ke jalur untuk Nagisa ternyata Ushio.

Dengan tubuh yang lemah Ushio memiliki keinginan untuk pergi berlibur dengan ayahnya tapi Tomoya berulang kali menolak, tapi ia tidak lagi bisa menolak dan setuju Ushio inginkan pada hari ketika salju turun, dan tak lama setelah itu Ushio menangis di tengah hujan salju.

Dalam kesedihan Tomoya teringat peristiwa yang sama dengan kematian Nagisa tapi ternyata itu semua mimpi dan waktu juga melahirkan berputar kembali di mana Nagisa Ushio. Ushio lahir dengan selamat serta Nagisa hidup mereka berubah.

Sebenarnya masih banyak anime yang mengandung cerita sedih, misalnya cerita naruto saat bertemu dengan ayahnya yaitu minato. lalu anime 3d kanojo dengan cerita perpisahan ceweknya yang akan menjalankan operasi di kepala karena panyakit ganas dan kemudian hilang ingatan. Pokoknya masih banyak lagi.

Menurut kamu anima mana yang paling sedih ceritanya, coba kamu sebutkan dikolom komentar. Blog ini rame saya juga seneng. 🙂

About the author

Farhan Cahyadi

Seorang karyawan percetakan bidang desain dari Lampung yang ingin berbagi ilmu dengan menggunakan blogger

Leave a Comment