Bahan Bangunan

Bangun Rumah Kokoh Dengan Menggunakan Ragam Semen Instan Mortar

Bangun Rumah Kokoh Dengan Menggunakan Ragam Semen Instan Mortar – Membangun sebuah rumah untuk tempat tinggal pastinya membutuhkan beberapa bahan baku bangunan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Dan salah satu bahan bangunan yang tidak boleh sampai tertinggal adalah semen. Baik itu semen instan atau semen alami.

Sebagai rekomendasi yang tepat untuk bangunan rumh yang sedang Anda dirikan, Anda dapat menggunakan semen instan Mortar. Semen produksi anak bangsa yang sudah terjamin kualitasnya dan sudah banyak terbukti keungulannya.

Bangun Rumah Kokoh Dengan Menggunakan Ragam Semen Instan Mortar

Mortar merupakan produk semen instan yang diproduksi oleh PT Mortar Nasional. Tidak kalah hebat dengan semen instan produsen terkemuka lainnya. Diracik dengan menggunakan bahan dan formula khusus serta aditif yang berkualitas tinggi, menjadikan semen instan MONAS siap untuk menjadi bagian dalam pembangunan rumah yang sedang Anda dirikan.

Kenapa harus mortar?

Dengan menggunakan semen instan untuk merenovasi atau membangun rumah, semen instan ini dapat menjadi solusi tepat untuk Anda gunakan. Karena semen ini merupaka semen yang langsung dapat diaplikasikan tanpa harus menggunakan campuran material tambahan lainnya.

Semen instan MONAS juga dapat digunakan untuk kegiatan membangun lainnya seperti memasang batu bata dengan rapi, mengaci dinding, plester, pasang keramik dan banyak lagi lainnya. Hal tersebut dikarenakan semen instan MONAS terdiri bahan yang berkualitas tinggi seperti campuran pasir, semen atau bahan pengikat, kapur, berikut juga dengan bahan aditif khusus yang membuatnya sangat efisien dari segi waktu.

Pekerjaan membangun rumah akan semakin mudah karena Anda cukup mencampurkan semen instan dengan air secukupnya. Karena kekuatan dan ketahanan semen instan MONAS ini sudah teruji dan terbukti juga sudah bersertifikat SNI.

Menariknya jenis dari semen instan MONAS sangat beragam dan mempunyai fungsinya masing-masing. Diantaranya adalah:

  • ThinBed atau perekat bata ringan

Semen instan yang digunakan sebagai perekat bata ringan yang terbuat dari bahan material pilihan. 40 Kg adalah berat yang ada dalam satu kemasan semen instan, Anda cukup menambahkan 9 sampai 10 liter air. Dalam satu sak semen instan ini dapat Anda aplikasikan untuk memasang bata ringan.

  • Plaster Max untuk plesteran dinding

Berikutnya ada Plaster Max yang merupakan jenis semen instan dengan fungsi sebagai plesteran dinding. 40 Kg berat yang terdapat pada satu sak semen, dan cukup menggunakan air sekitar 5,5 liter.

  • Skim Coat untuk pelapis dinding

Selanjutnya adalah Skim Coat yang difungsikan sebagai pelapis permukaan dinding yang tidak hanya baik untuk interior tetapi juga exterior. 40Kg adalah total berat yang ada dalam satu sak, dan cukup menambahkan air sekitar 13 sampai 14 liter.

  • Tile Adhesive untuk perekat keramik

Tile Adhesive yang menjadi salah satu jenis semen yang sangat cocok bila digunakan untuk memasang keramik baik pada dinding atau lantai. Tile adhesive merupakan produk semen yang dibuat dengan komposisi pilihan begitu juga diproduksi menggunakan mesin yang canggih dan tercampur secara homogen. Berat isi satu sak semen adalah 40 Kg dan membutuhkan air sebanyak 8,5 sampai 9,5 liter.

  • Tile on Tile Adhesive untuk perekat keramik di atas keramik

Dan terakhir ada Tile on Tile Adhesive yang sangat cocok digunakan untuk memasang keramik diatas keramik, tidak hanya untuk dinding tetapi juga lantai. Dalam saru sak semen ada 40 Kg dan membutuhkan air sekitar 8,5 sampai 9,5 liter.

Keunggulan Semen Instan MONAS

  • ThinBed mempunyai fungsi sebagai perekat bata ringan yang mempunyai banyak keunggulan dalam penggunaannya, diantaranya adalah waktu yang lebih efektif, biaya dan tenaga yang dikeluarkan lebih hemat karena ringan dalam pengadukan sehingga membuat dinding jadi lebih rapi dan rata dengan ketebalan perekatan 3mm.
  • Plaster Max tidak hanya sebagai plesteran dinding tetapi juga memiliki beberapa keunggulan lainnya seperti dapat digunakan dengan mesin semprot atau spray saat pengaplikasiannya, mempunyai daya rekat yang tinggi, yang terpenting waktu yang dibutuhkan sangat singkat juga menghasilkan dinding yang kuat, rapi bahkan juga rata.
  • Skim Coat yang digunakan sebagai pelapis dinding juga memiliki keunggulan lainnya, diantaranya adalah:
  • daya rekatnya yang tinggi sehingga mudah diaplikasikan dan membuat permukaan bangunan jadi lebih rapi, halus juga rata
  • tidak mudah mengeras karena dapat mencegah penguapan air dengan cepat
  • tidak menyerap bahan cat
  • dinding tidak mudah retak
  • tidak menggunakan kompon sebagai dasar saat melakukan pengecatan.
  • Tile Adhesive yang digunakan sebagai perekat keramik juga memiliki keunggulan diantaranya adalah:
  • dapat mencegah pemuaian dan penyusutan sehingga keramik yang terpasang tidak mudah terangkat
  • mempunyai daya rekat yang tinggi dan adukan semen juga tidak mudah kering.
  • Tile on Tile Adhesive dipakai untuk perekat keramik di atas keramik dengan keunggulan lainnya yang diantaranya adalah:
  • pemasangan keramik baru dapat dilakukan tanpa membongkar keramik lama
  • daya rekat tinggi
  • adukan perekat tidak mudah mengering
  • tahan terhadap pemuaian serta penyusutan.

Dengan menggunakan ragam semen instan MONAS untuk membangun rumah Anda, tentu akan lebih maksimal dan juga tidak akan memakan waktu yang lama. Ditambah lagi dengan jaminan produk yang sudah mempunyai kualitas tinggi, tidak kalah dengan semen terkemuka lainnya.

Demikianlah informasi mengenai semen instan mortar yang dapat Anda gunakan untuk membangun rumah. Semoga bermanfaat dan memberikan informasi yang tepat untuk Anda.

 

About the author

Agus

Saya seorang pecinta literatur dan praktisi digital bisnis.

Leave a Comment