Lazada

Penyebab Dari Akun Lazada Diblokir

Penyebab Dari Akun Lazada Diblokir – Nama Lazada sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Lazada dapat diakses melalui situs maupun aplikasi. Perusahaan e-commerce raksasa ini telah berdiri mulai tahun 2012 dengan markas di negara Singapura.

Meskipun begitu, perusahaan yang dimiliki Alibaba Group ini mulai masuk di Indonesia baru pada tahun 2014 dan melakukan promosi pada beberapa media untuk megenalkan usaha e-commerce yang dijalankannya. Yang pada tahun itu jenis usaha ini masih belum begitu populer dan belum begitu diminati. Namun, usaha tersebt berbuahkan hasil, kini Lazada telah popule di banyak negara Asia Tenggara dan memiliki ratusan ribu market place di Indonesia saja.

Akun Lazada diblokir

Akun Lazada diblokir

Untuk menjaga keamanan dari berbagi pihak yang berkaitan, maka pihak dari Lazada memberi aturan. Apabila terdapat pihak yang melanggar aturan tersebut maka pihak Lazada berhak untuk memberi peringatan hingga membloklir akun tersebut. Akun Lazada diblokir tersebut disebabkan oleh beberapa hal. Berikut daftar larangan yang berakibat pemblokiran akun dari pihak Lazada.

Akun Lazada Diblokir

Mendaftarkan produk palsu dan/atau produk yang melawan HaKI, dilarang, dan duplikasi

Secara berkala pihak dari Lazada melakukan konfirmasi untuk produk yang diijinkan dijual dalam e-commerce ini. Apabila produk tersebut terbukti sebagi produk palsu yang membahayakan konsumen dan berlawanan dengan Undang-Undang HaKI Republik Indonesia yang berlaku pada saat ini maka pihak dari Lazad dapat melakukan pemblokiran dari akun tersebut.

Penyalahgunaan Akun

Penyebab kedua akun Lazada diblokir adalah adanya penyalah gunaan akun yang dimilikinya. Seperti membeli produk sendiri yang sedang mendapat diskon. Hal tersebut tentunya menjadi hal aneh dan dianggap sebagi penyalahgunaan karena ingin mendapatkan untung sendiri dari fasilitas yang diberikan Lazada.

Pendaftarkan produk sensitif

Menjual materi terlarang dalam budaya Indonesia juga dilakukan pelarangan pada e-commerce satu ini. Ditakutkan materi tersebut dapat menyebabkan timbulnya masalah besar yang berkemungkinan muncul di kemudian hari.

Produk yang dijual berlawanan dengan etika yang berlaku

Indonesia merupakan negara yang memegang adat ketimuran. Hal tersebut membuat pihak Lazada menghormati hal tersebut dan akun Lazada diblokir apabila melawan etika yang berlaku tersebut.

Akses yang digunakan tidak terotorisasi ke seller center

Hal tersebut dilakukan karena seringkali akses yang tidak terotorisasi merupakan akses yang ilegal, atau akses yang dilakukan beberapa peretas untuk masuk dalam akun Lazada. Ditakutkan hal tersebut dapat menimbulkan kerugian.

Melanggar Term of Use dan Privacy Policy

Aturan dri pihak Lazada yang harus ditaati memnag cukup banyak. Namun, jika anda melanggar dari aturan tersebut hingga bahkan dianggap menimbulkan kerugian bukan tidak mungkin jika akun Lazada diblokir.

Melakukan Tindakan melawan norma

Norma yang dimiliki dan berlaku di Indonesia cukup kuat meskipun itu pada e-commerce. Norma tersebut juga berlaku pada Lazada yang harus ditaati oleh setiap penggunanya baik dalam melakukan transaksi maupun saat melakukan chat yang terdapat dalam fasilitas yang disediakan Lazada. Adapun beberapa langkah membuat akun lazada yang sangat mudah jika dilakukan.

Terdeteksi Melakukan Kecurangan

Kecurangan ini dapat berbentuk aneka ragam. Yang jelas kecurangan tersebut dapat merugikan pihak lain. Untuk itu, dalam menjaga keamanan dan kenyamanan terdapat akun Lazada diblokir karena alasan kecurangan ini.

Aturan dan ketetapan yang dimiliki Lazada dimaksudkan dengan tujuan baik dan melindungi penggunanya. Begitu juga dengan aturan akun Lazada diblokir karena melanggar aturan yang telah disepakati pada awal mendaftarkan akun tersebut. Hal tersebut seharusnya kita memaklumi dan kita taati ketika telah menyetujui aturan awal yang telah diberitahukan dalam melakukan pendaftaran untuk memiliki akun pribadi.

About the author

Agus

Saya seorang pecinta literatur dan praktisi digital bisnis.

Leave a Comment