Aplikasi Lazada

Inilah 4 Cara Menghapus Akun Lazada Yang Perlu Diketahui

Inilah 4 cara menghapus akun Lazada yang perlu diketahui – Memiliki akun di Lazada dengan username anda adalah sebuah keharusan sebelum berbelanja online. Dalam akun anda tentu akan terdapat informasi berupa alamat, nomor telepon, dan lain sebagainya untuk memudahkan saat pengiriman barang. Namun apabila ingin menghapus akun dan informasi tersebut, lakukan beberapa cara berikut ini:

menghapus akun Lazada

menghapus akun Lazada

Berikut Cara Menghapus Akun Lazada Dengan Mudah

Menghapus akun Lazada tidak sama dengan menghapus pemasangan aplikasi atau proses uninstall Lazada pada gadget anda. Walaupun anda menghapus aplikasi Lazada pada gadget, akun yang anda miliki tetap tersimpan pada sistem. Sehingga diperlukan cara lain untuk menghapus akun. Cara yang digunakan pun tidak semudah ketika meng-uninstall aplikasi pada gadget. Namun anda perlu mencobanya karena juga tidak teralu susah. Simak langkah-langkah berikut:

Masuk kedalam akun anda terlebih dahulu

Sebelum menghapus akun Lazada, pastikan untuk masuk terlebih dahulu pada akun Lazada yang ingin dihapus. Anda dapat masuk melalui website resmi Lazada yaitu https://www.lazada.co.id/ atau aplikasi pada komputer atau smartphone. Masukkan username serta password yang sesuai untuk memasuki laman homepage Lazada. Jika anda telah menginstal aplikasi Lazada pada smartphone anda, maka akan langsung diarahkan pada beranda Lazada secara otomatis tanpa harus login terlebih dahulu. Dan simak juga cara mendaftar akun lazada.

Untuk penggunaan komputer, sebelum masuk kedalam homepage Lazada pastikan untuk membuka browser terlebih dahulu seperti Google, Chrome, atau Mozilla Firefox. Kemudian ketikkan https://www.lazada.co.id/ pada kolom pencarian dan klik enter.

Masuk ke profil anda

Cara menghapus akun Lazada selanjutnya adalah masuk pada bagian profil. Setelah masuk pada homepage atau beranda Lazada, akan ditampilkan beberapa menu pada profil anda, lalu klik ‘Chat dengan CS’ atau ‘Bantuan’ pada bagian layanan yang berada di bagian bawah. Jika anda klik ‘Bantuan’ akan ditampilkan laman Lazada ID Helpcenter yang tersedia beberapa menu bantuan seperti pengembalian dana, LazMall, dan lainnya. Lalu pilih ‘Chat sekarang’ pada bagian bawah. Jika anda klik ‘Chat dengan CS’ maka akan langsung diarahkan pada kolom chat dengan customer service. Baca juga artikel lainnya tentang cara menghapus akun lazada permanen.

Chat Customer Service untuk pengajuan penghapusan akun

Setelah Lazada mengarahkan pada layanan chat dengan customer service, anda dapat mengetik untuk pengajuan hapus akun Lazada. Anda akan melakukan chat dengan customer service yang bertugas. Selain penghapusan akun, anda juga dapat mengajukan terkait kerahasiaan data yang terdapat pada akun. Jika pengajuan anda diterima, pihak yang bertugas akan mengirimkan email atau pesan konfirmasi ke alamat email atau nomor telepon anda.

Layanan 24 jam

Selain menghapus akun Lazada, anda juga dapat mengajukan keluhan atau pertanyaan lain pada customer service. Tak perlu khawatir soal batasan waktu, karena layanan yang diberikan oleh staff customer service Lazada adalah 24 jam. Perlu diketahui, bahwa setelah anda mengajukan penghapusan akun, maka akun akan terhapus secara permanen dan tidak lagi dapat diakses.

Cara menghapus akun Lazada ini dapat anda lakukan apabila ingin menonaktifkan secara permanen akun yang anda miliki. Jika anda yakin untuk menonaktifkan akun atau mematikan akun maka otomatis data anda yang sebelumnya tercantum juga terhapus, termasuk informasi terkait alamat, nomor telepon, email, dan sebagainya. Untuk segi keamanan dan kerahasiaan data anda juga dapat terjamin karena melalui proses konfirmasi ke email atau nomor telepon anda terlebih dahulu.

About the author

Agus

Saya seorang pecinta literatur dan praktisi digital bisnis.

Leave a Comment