Wisata

Informasi Lengkap Mengenai 4 Tempat Wisata Paralayang Batu yang sangat indah dan sejuk

Informasi Lengkap Mengenai 4 Tempat Wisata Paralayang Batu yang sangat indah dan sejuk. Kota Batu merupakan salah satu kota yang terkenal akan indahnya alam wisatanya. Maka tidak heran jika kota Jawa Timur yang satu ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun internasional. Salah satu tempat wisata yang cukup populer dan banyak diminati oleh para wisatawan di kota batu adalah wisata paralayangnya.

Dengan wisata paralayang, maka para wisatawan pun bisa menikmati indahnya kota batu dan sekitarnya di atas ketinggian. Suasananya yang masih asri mampu menghilangkan penat dan membayar tuntas perjalanan wisatawan di kota Batu. Maka tidak heran jika tempat wisata yang satu ini menjadi tempat populer dan banyak diminati oleh para wisatawan. Bagi kamu yang penasaran dengan objek wisata yang satu ini, berikut ini adalah informasi lengkap mengenai tempat wisata paralayang yang ada di batu.

paralayang batu

paralayang batu

Lokasi Paralayang Batu

Informasi pertama mengenai tempat wisata paralayang batu adalah lokasinya. Lokasi paralayang yang ada di kota batu sendiri tepat berada di Jalan Songgokerto, Songgokerto, kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Agar bisa sampai ke sana, kamu bisa mengaksesnya baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum seperti bus, atau elf. Bagi kamu yang berangkat menggunakan bus, maka kamu harus beristirahat terlebih dahulu di rest area.

Setelah itu melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki atau bisa juga dengan menyewa ojek. Perjalanan yang akan ditempuh selanjutnya yakni kurang lebih satu kilo meter. Sedangkan untuk rutenya sendiri, kamu bisa menuju arah batu, yakni tepatnya ke alun alun batu lalu menuju ke arah Pujon. Setelah sampai di Songgoriti, perjalanan yang harus kamu tempuh tinggal lurus terus melewati kawasan payung.

Jika sudah berada dipertigaan Pujon, kamu tinggal mengikuti petunjuk yang ada di sana yakni mengambil jalan ke kanan menuju ke arah Paralayang. Setelah itu belok ke arah kanan, jika sudah melewati perjalanan kira kira 100 meter, maka lanjutkan perjalanan dengan masuk gang lalu belok kiri. Ikutilah jalan tersebut, tidak lama kemudian kamu akan menemukan tempat karcis untuk memasuki tempat wisata paralayang batu. Waktu yang bisa kamu habiskan jika berangkat dari kota Malang sendiri kurang lebih memakan 1 jam dengan jarak tempuh 15 Km.

Wisata yang satu ini pun tidak auh dengan objek wisata lainnya yakni debfab wisata Goa Pinus Batu yang tidak kalah indahnya dengan objek wisata yang satu ini. Tempat wisata paralayang sendiri di buka mulai dari hari Senin sampai Jumat pada pukul 07.00 sampai 17.00. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu di buka selama 24 jam penuh. Hal tersebut dikarenakan hari libur banyak sekali para pengunjung yang datang untuk menyaksikan kota Batu di atas ketinggian. Keindahan yang ditampilkan pun tidak kalah dengan pemandangan romantis.

Harga Tiket Paralayang Batu

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke tempat wisata paralayang batu, cukup membayar harga tiket sebesar Rp. 5.000,00 saja per orangnya. Sedangkan bagi yang membawa kendaraan pribadi dikenakan tarif Rp. 5.000,00 juga per unitnya. Bagi kamu yang ingin mengunjungi spot rumah kayu dikenakan beban biaya tambahan sebesar Rp. 5.000,00 per orangnya.

Jika ingin menginap di rumah kayu, kamu cukup membayar biaya sewa tempat sebesar Rp. 350.000,00 untuk hari biasa dan Rp. 450.000,00 untuk hari libur. Biaya tersebut merupakan biaya permalam untuk satu orang. Bagaimana, sangat murah sekali bukan, wisata di tempat yang satu ini?

Fasilitas Yang Terdapat Di Paralayang Batu

Informasi yang selanjutnya di tempat wisata paralayang batu yang satu ini adalah mengenai fasilitasnya. Fasilitas yang disediakan untuk memanjakan para wisatawan pun cukup lengkap, dimulai dari mushola, warung makan, kamar mandi, tempat parkir. Fasilitas yang disediakan oleh tempat wisata yang satu ini terjaga dengan apik dan rapih.

Hal tersebut dikarenakan uang dari tiket yang dibayar oleh para wisatawan digunakan untuk merawat fasilitas yang ada di tempat wisata yang satu ini. Maka tidak heran jika fasilitas yang berada di tempat ini terawat dan terjaga dengan apik dan rapih. Sehingga para wisatawan pun bisa menikmatinya dengan aman dan nyaman.

Wahana Yang Terdapat Di Paralayang Batu

Dan informasi paralayang batu yang terakhir adalah mengenai wahana yang terdapat di dalamnya. Wahana yang terdapat di tempat wisata yang satu ini lumayan beragam, yang pertama adalah tersedianya wahana paragiding. Paragiding sendiri sangat cocok bagi kamu yang suka menantang adrenalin, saat kamu mencoba wahana yang satu ini kamu akan merasakan sensasi terbang layaknya seorang supermen. Untuk keamanannya sendiri tidak usah khawatir, karena kamu akan ditemani oleh instruktur yang sudah berpengalaman.

Bagi kamu yang ingin mencoba wahana yang satu ini, cukup menyediakan uang sebesar Rp. 350.000,00 sampai Rp. 650.000,00 per orangnya. Bagaimana sangat murah sekali bukan? Dengan harga tersebut, kamu bisa menikmati indahnya kota Batu dari ketinggian dengan durasi kurang lebih 15 menitan. Selain paragiding, wahana yang disediakan tempat wisata yang satu ini adalah rumah kayu atau omah kayu. Di rumah kayu atau omah kayu ini, kamu bisa melihat keindahan kota  Batu di atas ketinggian dengan jelas baik di siang maupun malam hari.

Bukan hanya itu saja, di tempat wisata paralayang batu ini pun, keindahan kota Batu di malam hari pun akan terlihat jelas dilengkapi dengan lampu yang berada di seluruh kota Batu. Kamu pun bisa merasakan kesejukan udara kota Batu saat berada di rumah kayu atau omah kayu yang satu ini. Suasananya yang masih asri dan sejuk, akan membuat kamu betah berlama lama di tempat wisata yang satu ini. Dan wahana terakhir yang disediakan oleh tempat wisata paralayang yang satu ini adalah spot foto yang instagramable.

perhatikan juga artikel menarik lainnya disini.

Bagi kamu yang suka ber sua foto di tempat yang instagramable, tempat wisata yang satu ini wajib kamu coba. Pasalnya di tempat wisata yang satu ini banyak sekali spot foto yang instagramable diantaranya adalah spot foto bernuansa sayap burung dan masih banyak lagi spot foto ciamik yang lainnya. Bagaimana, sangat menarik sekali, bukan berwisata ke tempat yang satu ini? Pastinya sangat cocok bagi kamu yang suka memajang foto foto unik di akun media sosialmu.

Itulah beberapa informasi lengkap mengenai tempat wisata paralayang batu. Bagi kamu yang ingin meraskan sensasi terbang melihat keindahan dan kesejukan kota Batu, maka tempat wisata yang satu ini adalah pilihan yang tepat. Selain menyuguhkan keindahan suasana alamnya, harga masuk ke tempat wisata yang satu ini pun cukup terjangkau dan tidak menguras isi dompet. Jadi, tunggu apa lagi, segera kunjungi tempat yang satu ini dan rasakan sensasi melihat keindahan kota Batu di atas ketinggian.

About the author

Agus

Saya seorang pecinta literatur dan praktisi digital bisnis.

Leave a Comment