Tutorial Teknologi

Cara Mengatasi USB Device Not Recognized 100% Berhasil

Cara Mengatasi USB Device Not Recognized 100% Berhasil

Apakah kamu pernah mengalai terjadi error pada komputer dengan notifikasi USB Device Not Recognized, yang mengakitbatkan peralatan eksternal usb tidak berfungsi seperti mouse usb, keyboard usb dan lainnya. Sebenarnya apa maksud yang tersembunyi dari masalah ini? Saya rasa banyak yang penasaran dengan masalah tersebut. Dan berikut ini adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mangatasi masalah USB Device Not Recognized pada komputer atau laptop.

Mengatasi USB Device Not Recognized

Berikut ini beberapa panduan cara yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah tersebut pada komputer yang kamu gunakan dengan cepat, mudah dan simpel

Mencabuat dan Memasang Kembali USB Drive

Cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan mencabut lalu pasang kembali usb drive yang terpasang. Dengan melakukan cari ini maka komputer akan merefresh pada serta kamu mencoba menghubungkan kembali.

Mencabut USB Drive dan memasukkan ke Port yang berbeda

Apabila Anda mencoloknya pada port di sisi kanan, kemudian masalah USB Device Not Recognized muncul, sebaiknya Anda mencabut dan memasang lagi pada port yang berbeda. Biasanya isu seperti ini terkadang muncul akibat port yang sudah tidak terlalu berfungsi.

Matikan atau Reset Komputer

Jika mouse dan keyboard usb sudah tidak berfungsi lagi karena error USB Device Not Recognized, langkah yang bisa kamu lakukan adalah mematikan atau mereset komputer tersebut.

Mencabut Kabel Power Supply (PSU)

Cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan mencabut kabel power supply. Hal ini kamu lalukan apa bisa komputer tidak dapat dimatikan atau di reset dan kuyboard serta mouse telah error.

Memperbarui driver perangkat USB

Jika kamu sudah menggunakan cara diatas dan komputer kamu tetap mengalami gejala tersebut, kamu dapat melalukan pembaruan software USB Drive. Untuk caranya ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Klik Start atau Run
  2. Kemudian ketikan devmgmt.msc
  3. Lalu masuk Drive Manager
  4. Klik Universal Serial Bus
  5. Unknown Device, lalu klik kanan
  6. Update Driver
  7. Tunggu proses update sampai. selesai

Bagaimana menurut kamu mudahkan cara untuk mengatasi USB Device Not Recognized pada komputer dengan simple.

Itulah beberapa cara yang dapat saya sampaikan, semoga artikel kali ini bermanfaat untuk kita semua. Jika ada pertanyaan yang kurang jelas bisa tulis di kolom komentar.

About the author

Agus

Saya seorang pecinta literatur dan praktisi digital bisnis.

Leave a Comment