Tutorial BANK

Cara Untuk Mengatasi Kode Kesalahan BBR00Q2 User ID Terblokir Tanpa ke BANK

mengatasi kode kesalahan bbr00q2

Halo semuanya, pernahkah kamu mengalami masalah kode kesalahan BB00Q2 user id yang terblokir saat mengarah ke internet banking BRI. Untuk memecahkan masah tersebut kali ini kita akan membahas Cara Untuk Mengatasi Kode Kesalahan BBR00Q2 User ID Terblokir Tanpa ke BANK dengan mudah.

Masalah ini sering terjadi tidak hanya saya maupun teman saya, saya rasa banyak orang yang pernah mengalaminya,

Hal ini menurut saya sangatlah menjengkelkan, bagaimana tidak! Pada saat terburu-buru malah terjadi seperti ini. Sebelumnya saya tidak mengetahui cara pada tutorial ini dan pada saat itu saya sangat kebingungan dan harus bolak balik bertanya kepada petugasnya. Hemm merupakan hal yang sangat memalukan menurut saya.

Dan sekarang alhamdulillah akhirnya ada cara untuk mengatasinga dan ternyata sangatlah simple banget.

Cara Untuk Mengatasi Kode Kesalahan BBR00Q2

Ok langsung saja kita masuk kepembahasannya sob. Panduan tutorial mengatasi masalah kesalahan kode bbr00q2, berikut ini :

Sebelum masuk ke caranya, pertama kamu harus menyiapkan 3 syarat yang diperlukan terlebih dahulu untuk mengatasi masalah kesalahan bbr00q2 atau internet bakning BRI yang terblokir.

Syarat-syaratnya :

  • Kamu harus ingat kode id internet banking BRI yang telah terblokir tersebut.
  • Kamu juga harus dapat mengakses alamat email yang yang telah terverifikasi dengan user Id Internet Banking BRI tersebut.
  • Terakhir kamu sudah melakukan aktivasj layanan mToken yang biasanya di lakukan pada saat pertama kalinya kamu melakukan transakski menggunakan internet banking BRI melalui website.

Jika 3 syarat diatas telah kamu penuhi, selanjutnya satu satunya cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah user id diblokir dengan mengunjungi unit kerja BRI terdekat dari posisi kamu berada.

Sebelum mulai kecaranya, siapkan dulu beberapa persiapan ini:

  • Pastikan handphone kamu terhubung dengan koneksi internet
  • Nomer hp yang terkait dengan user iBanking BRI ada pulsanya minimal saldo 5000 untuk jaga-jaga.
  • Alamat email yang terkait dengan iBanking BRI (Kamu dapat mengaksesnya)

Jika semua syarat dan persiapan diatas telah terpenuhi, sekarang kamu dapat mengikuti panduan cara mengatasi kode kesalahan BBR00Q2, yaitu dengan mereset kode password / sandi iBanking BRI kamu melalui web resmi BRI.

Catatan :

Perubahan bisa terjadi kapan saja, biasakan untuk membaca petunjuk yang diberikan pada setiap tahapan nya.

Cara Reset Password Internet Banking BRI

Berikut ini adalah tutorial cara untuk melakukan reset password Internet Banking BRI yang terblokir karena kode kesalahan BBR00Q2, Simak cara ini dengan jelas dan teliti agar kamu berhasil dengan sukses tanpa hambatan.

  1. Pertama kamu buka website resmi BRI
  2. Kemudian klik pada bagian Lupa Password, untuk melakukan reset password akun kamu
  3. Pada halaman Syarat & Ketentuan, tekan tombol “Kirim” yang menunjukkan bahwa kamu pernah melakukan aktivasi mToken.
  4. Isi data yang diminta pada halaman tersebut, misalnya seperti nomer ATM, kode user id dan alamat email yang terverifkasi pada iBanking BRI.
  5. Masukan kode validasi
  6. Setelah itu klik Kirim

Tunggu beberapa saat hingga BRI mengirim pesan kepada kamu melalui email yang berisikan url untuk melakukan reset password internet banking BRI. Selain itu kamu juga akan mendapatkan pesan melalui sms dari bank BRI dengan informasi Kode Token untuk melakukan reset kode password akun kamu yang terblokir, dan biaya sms kamu yang membayarnya. 🙂

Baca juga:

Pada halaman reset password ada baiknya kamu baca petunjuk yang sudah terkait pembuatan password baru. Jika telah paham, silahkan kamu buat password baru usahakan yang mudah diingat, lalu konfirmasi password baru. kemudian masukkan kode token atau kode verifikasi (biasanya 6 digit). Klik “Kirim”.

Jika terdapat notifikasi reset password berhasil, maka user id kamu sudah bisa digunakan lagi untuk login internet banking BRI menggunakan password yang baru.

Bagaimana mudahkan. Demikianlah artikel yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita. Jangan lupa berkomentar..

About the author

Agus

Saya seorang pecinta literatur dan praktisi digital bisnis.

Leave a Comment