Lazada

Kasus Dan Cara Mengantisipasi Akun Lazada Di Hack

Kasus Dan Cara Mengantisipasi Akun Lazada Di Hack – perkembangan dunia usaha selalu sejalan dengan perkembangan zaman. Tidak terkeculai dengan cara dan tempat dalam menjalankan usaha tersebut. Transaksi dagang pertama yang dikenal masyarakat Indonesia adalah sistem barter. Namun, metode tersebut kini sangat jarang ditemukan, meskipun ada juga yang masih menggunakan metode tersebut. Hal tersebut mulai berubah sejak masyarakat Indonesia mulai mengenal uang sebagai alat tukar pembelian barang.

Para era kemajuan teknologi saat ini. Metode yang digunakan dalam bertransaksi juga mengikuti zaman. Market place yang ada saat ini diramaikan dengan bisnis yang berbantuk e-commerce. Hal tersebut secara langsung didukung oleh ramainya penyebaran pandemi saat ini. Kedua faktor utama itulah yang mendukung ramainya dunia e-commerce saat ini.

akun Lazada di hack

akun Lazada di hack

Salah satu platform dari e-commerce tersebut adalah Lazada. Situs ini sudah sangat lama dikenal oleh masyarakat. Dan telah digunakan atau dipasang oleh banyak pengguna. Kemudahan transaksi dan banyaknya fasilitas yang ditawarkan membuat e-commerce satu ini memiliki banyak pengguna. Numun, situs ini pernah terkena khasus, dimana akun Lazada di hack hal tersebut tentu menumbilkan rasa kurang nyaman tentang keamanan dari situs ini.

Kasus Hack Akun Di Lazada

Kasus tersebut pernah terjadi pada tahun 2015. Situs tersebut dilaporkan telah diretas oleh kelompok hacker yang menamakan dirinya sebagai Gangengers Crew. Peretas tersebut menjalankan aksinya dengan mengubah bentuk tampilan dari lazada menjadi halaman hitam kosong dengan tulisan Gangtengers Crew pwnz u.

Terdapat juga cerita lain dari peretasan situs Lazada dimana pada perusahaan yang bermarkas di Uni Emirat Arab tersebut mendapat laporan bahwa adanya akun Lazada di hack bentuk dari pembobolan tersebut beraneka macam, mulai dari penggantian email dari pengguna akun, hingga terdapat pula yang menerima tagihan kartu kredit atas transaksi pembelian di Lazada, padahal pemilik dari kartu kredit tersebut tidak melakukan pembelian di Lazada.

Cara Mengantisipasi Akun Lazada Yang DI Hack

Aktifkan Update Otomatis

Pihak e-commerce biasanya melakukan pembaruan secara berkala untuk meningkatkan pelayanan dan keamanan bagi pelanggannya. Dengan cara satu ini secara otomatis anda akan mendapat peningkaatan keamanan akun secara otomatis dengan melakukan update aplikasi. Cara tersebut diperlukan untuk menjaga akun diri dengan langkah pengamanan pertama yang dapat dilakukan secara pribadi.

Ganti Password Secara Berkala

Cara kedua untuk melakukan antisipasi dalam menjaga keamanan data adalah dengan mengganti Password yang anda miliki. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan data dari adanya akun Lazada di hack. Pilihlah password yang unik untuk akun Lazada anda, selain itu anda harus mengingat password dari akun anda sendiri. Meki anda dapat masuk ke akun dengan melalui opsi lupa password namun akan jauh lebih baik dan cepat jika anda hafal password yang anda miliki.

Aktifkan Two Step Verivication

Jika anda menggunakan kartu kredit dalam melakukan pembelian di Lazada akan jauh lebih baik jika anda mengatifkan sistem keamanan yang telah disediakan ini. Sistem tersebut akan mengirimkan dua notifikasi persetujuan melalui email dan sms. Tanpa ada persetujuan dari pemiliki email dan nomor tersebut transaksi tidak dapat disetujui. Meskipun dapat dikatakan lebih ribet, namun cara ini efektif dalam menjaga keamanan akun. Anda juga perlu mengetahui cara singkat membuat akun lazada sebagai tambahan wawasan.

Itulah kasus beserta cara antisipasi akun Lazada di hack dari artikel ini. Keamanan akun dalam penggunaan e-commerce memanglah cukup penting dalam menjaga keamanan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi dan menghindari adanya kerugian pribadi yang dapat ditimbulkan.

About the author

Agus

Saya seorang pecinta literatur dan praktisi digital bisnis.

Leave a Comment