Lazada

Inilah Tahapan Cara Membuat Akun Lazada Seller

Inilah Tahapan Cara Membuat Akun Lazada Seller ─ Dalam dunia perjual belian secara online memang istilah seller bukan lagi menjadi suatu hal yang aneh. Seperti yang kita ketahui bersama seller merupakan pihak yang menjual produk-produknya, singkatnya adalah seorang penjual atau yang memiliki sebuah usaha.

Untuk menyeimbangi dan mengikuti perkembangan zaman sekarang ini, dimana semua memanfaatkan jual beli secara online. Bahkan pasar online ini, sudah hampir mengalahkan pasar-pasaroffline. Dimana, untuk sekarang ini masyarakat lebih tertarik untuk membeli suatu produk menggunakan layanan online atau marketplace. Jika anda seorang pengusaha atau pedagang, maka anda harus membuat suatu terobosan baru untuk memasarkan dagangan yang anda miliki.

cara membuat akun Lazada seller

cara membuat akun Lazada seller

Terobosan yang mengikuti zaman ini adalah memperjualkannya disalah satu akun marketplace. Anda bisa mendaftarkan diri anda sebagai seller, nah, salah satu marketplace yang kami rekomendasikan adalah Lazada. Pasar online yang sudah berkontribusi sangat baik, kepada konsumen. Jika, anda berminat menjadi seller diakun tersebut dan anda bingung bagaimana cara membuatnya. Jangan khawatir oke, kali ini kami akan menyampaikan informasi mengenai cara membuat akun Lazada seller. Untuk informasi lebih lengkapnya lagi yuk kita simak secara bersama ulasan di bawah ini:

Tahapan Cara Membuat Akun Lazada Seller

  • Langkah pertama, anda harus masuk terlebih dahulu pada situs yang disediakan lihak Lazada. Abda bisa mengunjungi linkco/menjadi seller atau anda juga bisa memilih Lazada.co.id.
  • Langkah kedua dari cara membuat akun Lazada seller adalah, dengan mengklik tombol “menjadi seller”.
  • Langkah ketiga, anda bisa mencari fitur “Daftar Menjadi Penjual Sekarang”. Jika sudah ketemu, anda bisa langsung mengkliknya.
  • Langkah keempat untuk tahapan cara membuat akun Lazada seller yaitu, anda akan diminta untuk mengisi beberapa data. Setelahnya anda bisa menggeser untuk melakukan verifikasi.

Dimana data yang diminta tersebut berupa informasi perorangan (individu) seperti: KTP, buku tabungan, disesuaikan dengan nama pemilik. Poin utama disini, antara nama pemilik akun, KTP dan buku tabungan harus memiliki nama yang sama.

Sedangkan pada tahapan cara membuat akun Lazada seller ini, akan diminta data perusahaan. Nah, data yang diperlukannya berupa izin melakukan usaha dan NIB, buku rekening harus sesuai dengan nama perusahaannya. Ataupun harus atas nama penanggung jawab dari izin usaha dan NIB. Poin yang perlu dicatat, bahwasannya satu rekening disini hanya untuk satu akun saja. Jadi dalam satu akun anda tidak bisa menggunakan rekening yang berbeda, dan juga sebaliknya. Berikut juga banyak  keuntungan buat akun lazada yang perlu Anda ketahui.

  • Langkah terakhir yang amat sangat perlu diperhatikan dengan seksama. Adalah anda harus sudah benar-benar membaca dan juga memahami “perjanjian marketplace Lazada”. Beserta syarat dan kebijakan yang berlaku. Tujuan anda membaca dan memahami perjanjian tersebut, agar tidak ada kesalahan ataupun kesalah pahaman yang bisa saja terjadi kedepannya. Jadi, anda harus membacanya, demi kebaikan dan kesejahteraan bersama.

Nah, itu dia cara membuat akun Lazada seller tidak menyulitkan bukan?. Yup memang pada dasarnya membuat akun menjadi seller di Lazada tidak begitu susah. Jadi, ayo mulailah memperluas pasar perdagangan anda agar tidak tertinggal oleh zaman. Jangan takut untuk mencoba suatu hal yang baru ya, karena kita tidak tahu keberuntungan kita ada dimana. Semangat mencoba ya, kunci dari kesuksesan adalah tidak berlarut-larut dalam keraguan. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan bisa sedikit membantu anda.

About the author

Agus

Saya seorang pecinta literatur dan praktisi digital bisnis.

Leave a Comment