Farhan Cahyadi Seorang karyawan percetakan bidang desain dari Lampung yang ingin berbagi ilmu dengan menggunakan blogger

Internet Download Manager (IDM)

2 min read

Download IDM Terbaru 2020Internet Download Manager atau yang biasa disingkat dengan IDM merupakan aplikasi Windows yang berfungsi untuk mempercepat dan mengelola unduhan. Aplikasi yang dikembangkan oleh Tonec Inc ini diklaim dapat mempercepat proses unduhan hingga 5 kali lipat.

Tak heran jika aplikasi ini mampu meningkatkan kecepatan unduh, pasalnya IDM dibekali dengan sistem unduhan yang cerdas yang dapat mengunduh file secara dinamis dan multipart.

Selain punya kemampuan untuk mempercepat proses unduh, IDM juga punya segudang fitur yang dapat memudahkan Anda ketika mengunduh file. Dengan menggunakan Internet Download Manager, Anda tak perlu khawatir file yang diunduh rusak atau hilang karena masalah jaringan atau hal lain yang membuat proses unduh berhenti.

Pasalnya, dengan menggunakan Internet Download Manager, Anda bisa menunda dan melanjutkan proses unduhan kapan saja, tanpa perlu khawatir file rusak.

Keunggulan IDM (Internet Download Manager)

Tak hanya mampu menambah kecepatan unduhan saja, IDM juga punya beragam fitur yang dapat memudahkan Anda ketika melakukan aktivitas mengunduh file di internet. Berikut ini merupakan fitur-fitur unggulan yang ada di aplikasi Internet Download Manager terbaru:

1. Dapat mempercepat proses unduhan hingga 5 kali lipat: Pada saat mengunduh file, IDM akan melakukan segmentasi file secara dinamis selama proses unduhan dan menggunakan kembali koneksi yang tersedia tanpa tambahan koneksi untuk mencapai akselerasi terbaik.

2. Memindai virus secara otomatis: Untuk mengamankan pengguna dari virus berbahaya, IDM akan secara otomatis menjalankan pemindai antivirus seperti AdAware, AVG, CCleaner, Norton 360 dan lain sebagainya untuk melindungi pengguna dari file berbahaya yang telah diunduhnya.

3. Pengelompokkan file secara otomatis: Ketika Anda berhasil mengunduh file dari internet, file tersebut akan secara otomatis dimasukkan ke dalam folder yang sesuai dengan kategori file tersebut, mulai dari Compressed, Documents, Programs, Video, General, dan lain sebagainya, sehingga Anda juga bisa menemukan file tersebut dengan mudah.

4. Penjadwalan unduhan: Anda dapat mengatur IDM supaya terhubung pada waktu tertentu saja termasuk untuk mengunduh file, bahkan Anda juga bisa mematikan komputer secara otomatis ketika semua file berhasil diunduh.

5. Antarmuka yang dapat disesuaikan: Anda bisa mengkostumisasi tombol, menu, atau kolom yang muncul di halaman utama IDM sesuai dengan kebiasaan dan kenyamanan Anda. Bahkan pengguna juga diizinkan untuk merancang skins sendiri atau menggunakan skins yang siap di gunakan melalui situs resmi IDM yang bisa diunduh secara gratis.

6. Pembatas kecepatan: Karena IDM mampu mengunduh file dengan cepat, hal ini seringkali membuat perangkat yang terhubung ke jaringan yang sama menjadi lambat. Nah dengan fitur ini, Anda bisa membatasi kecepatan unduh IDM sesuai dengan keinginan Anda supaya pengguna lain bisa menikmati kecepatan internet yang adil.

7. Dapat diintegrasikan dengan browser: IDM mendukung semua browser populer termasuk Google Chrome, Mozilla, AOL, MSN, Netscape, dan lain sebagainya. Dengan adanya fitur ini, IDM dapat secara otomatis mengambil alih unduhan. Pengembangnya juga mengklaim fitur ini hanya ada di IDM, tidak ada di aplikasi Download Manager yang lainnya.

8. Multibahasa: Kurang mahir berbahasa Inggris? Tak perlu khawatir, karena IDM mendukung lebih dari 35 bahasa termasuk Bahasa Indonesia.

9. Dilengkapi fitur spider dan grabber: Dengan adanya fitur ini Anda bisa mgnunduh semua jenis file yang telah ditentukan di satu situs web. Misalnya, jika Anda ingin mengunduh semua gambar yang ada di situs tertentu, Anda tak perlu mengunduhnya satu per satu karena IDM bisa melakukannya secara otomatis.

Singkatnya, IDM merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda yang suka mengunduh file di internet, selain mampu memberikan kecepatan unduh yang tinggi, beragam fitur yang disematkan di dalamnya juga dapat memudahkan aktivitas Anda.

Catatan Perubahan
6.37 Build 12

Memperbaiki masalah reboot saat mengubah integrasi jaringan pada Windows 7.

Memperbaiki bug dan meningkatkan fitur yang lainnya.

Untuk downloadnya silakan kamu berkunjung ke https://didonlot.com/internet-download-manager/

Sumber artikel dari Didonlot.com

Demikianlah artikel yang dapat saya posting, pada blog saya ini. Semoga bermanfaat.

Farhan Cahyadi Seorang karyawan percetakan bidang desain dari Lampung yang ingin berbagi ilmu dengan menggunakan blogger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *