Lazada Shopee

Daftar Toko Online Terbaik dan Terpercaya

Daftar Toko Online Terbaik dan Terpercaya. Sekarang ini mencari barang apapun yang kita inginkan sangatlah mudah berkat kemajuan teknologi internet. Ada banyak toko online mulai bermunculan yang sudah bekerja sama dengan ribuan mitra. Dulu jual beli barang dengan cara kirim-kirim modal kepercayaan mungkin sangat riskan terhadap penipuan. Namun sekarang kita juga tidak perlu khawatir lagi dengan keamanan transaksi karena mereka sudah menyediakan sistem rekber (rekening bersama).

Rekening Bersama adalah sebuah perantara yang menjembatani aktivitas antara penjual dan pembeli yang bersifat netral tidak memihak kepada salah satu pihak. Pembeli akan mentransfer uang ke rekening bersama toko online, lalu penjual akan mengirimkan barang kepada pembeli, setelah barang diterima dan dikonfirmasi oleh pembeli, toko online akan meneruskan transfer uang ke penjual, dan transaksi pun selesai.

Menurut saya parameter toko online terbaik dan terpercaya adalah dari banyaknya transaksi yang dilakukan setiap hari dan customer support yang fast respon apabila terdapat pertanyaan dari pembeli. Berikut ini daftar toko online terbaik dan terpercaya yang sudah memiliki banyak mitra.

1. Bukalapak

Bukalapak - Daftar Toko Online Terbaik dan Terpercaya
PT. Bukalapak adalah sebuah pasar online di Indonesia yang dibangun oleh Achmad Zaky pada tahun 2010. Bukalapak adalah sebuah wadah bagi penjual dan pembeli melakukan transaksi secara aman.

Siapapun bisa memiliki toko di bukalapak menjual barang dagangan mereka melalui website maupun aplikasi keseluruh pelosok negeri.

Barang yang diperjual belikan bisa berupa barang baru maupun bekas seperti gadget, pakaian, hobi, peralatan rumah tangga, peralatan outdoor dan masih banyak lagi.

Hingga tahun 2019 tercatat bukalapak memiliki 2 juta mitra di Indonesia.

2. Tokopedia

Tokopedia - Daftar Toko Online Terbaik dan Terpercaya

PT. Tokopedia adalah toko online yang didirikan oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison pada tahun 2009. Tokopedia tidak hanya terkenal di Indonesia saja namun juga sudah berkembang ke Asia Tenggara.

Tokopedia merupakan marketplace seperti bukalapak dengan sistem (C2C) dan memiliki mitra tak kalah banyaknya dengan bukalapak.

Menurut saya bukalapak dan tokopedia adalah situs jual beli online yang memiliki fitur hampir sama dan keduanya juga memiliki pelayanan yang prima terhadap konsumen.

3. Shopee

Shopee - Daftar Toko Online Terbaik dan Terpercaya

Shopee didirikan oleh Chris Feng yang pernah memiliki jabatan di Lazada dan Zalora. Shopee pertama kali diluncurkan di Singapura pada tahun 2015 dan memperluas jaringanya hingga menjangkau negara-negara ASEAN termasuk Indonesia.

Shopee juga pernah menjadi situs jual beli terbaik di Indonesia. Pada tahun 2017 lalu shopee sudah tercatat lebih dari 4 juta mitra didalamnya. Aplikasi Shopee bisa ditemukan di Android maupun IOS. Salah satu keunggulan shopee yang dikenal sampai sekarang ini adalah program gratis ongkos kirimnya.

Simpulan

Walaupun ketiga situs diatas adalah Toko Online Terbaik dan Terpercaya. Sebagai pembeli kita juga harus cermat memilih barang, karena siapapun bisa menjual melalui ketiga platform diatas. Sebaiknya kita memilih penjual dan barang yang sudah memiliki ulasan positif dan track record yang baik, kita juga harus menanyakan secara detail barang yang hendak kita beli. Meskipun demikian apabila terjadi sesuatu dengan barang yang kita beli pihak toko online akan menengahi masalah antara penjual maupun pembeli dan akan memberikan sanksi tegas bagi member yang melakukan kecurangan.

About the author

Farhan Cahyadi

Seorang karyawan percetakan bidang desain dari Lampung yang ingin berbagi ilmu dengan menggunakan blogger

Leave a Comment