Shopee Tutorial

Inilah Contoh Username dan Password Shopee yang Benar dan Mudah Diingat

Berikut ini contoh username dan password shopee yang benar aman dan mudah di ingat yang dapat kamu gunakan saat melakukan pendaftaran, untuk itu kamu bisa mempelajari panduan yang saya tulis pada artikel kali ini.

Jika kamu ingin mendaftarkan diri ke shopee tuntunya akan seperti dengan situs lainnya yaitu kamu harus membuat sebuah akun terlebih dahulu. Pada saat membuat akun kamu diharuskan untuk mengisi sebuah username dan password.

Mungkin diantara kalian ada yang kebingungan dalam membuatnya, oleh karena itu pada kesempatan kali ini Mediacerdas akan berbagi panduan dan contoh dalam pembuatan username dan password shopee.

Di era yang serba modern ini banyak masyarakat khususnya Indonesia dimanjakan dengan berbagai teknologi yang sangat luar biasa, misalnya saja saat ingin berbelanja kini kita bisa menggunakan banyak aplikasi jual beli online salah satunya shopee.

Dengan menggunakan aplikasi shopee kita tak pelu repot repot dan menghabiskan banyak waktu pergi kepasar atau supermarket untuk berbelanja, karena dengan aplikasi e-comerce ini kamu dapat berbelanja online dimana pun dan kapan pun sesuka kahati.

Contoh Username dan Password Shopee yang Benar

Shopee

Shopee merupakan suatu apilasi yang bergerak dalam bidang jual beli online atau marketplace online yang dapat kamu akses menggunakan smartphone. Shopee telah hadir dalam bentuk aplikasi yang sangat mudah untuk diakses dan digunakan dalam melakukan kegiatan dalam berbelanja secara online tanpa harus ribet-ribet yang harus menggunkan laptop. Hanya dengan menggunakan aplikasi Shopee pada smartpone kamu akan mudah untuk menggunakan aplikasi ini dan melakukan berbelanja berbagai macam produk yang telah tersedia.

Kita sudah atau bahwa sejak bulan Juni 2015 Shopee telah ikut meramaikan pasar di Indonesia, Shopee merupakan anak dari perusahaan garena yang berbasis di Singapura. Karena peningkatan dari penetrasi penguna gadget pada suatu wilayah membuat PT Shopee Internasional Indoneisa melihat adanya peluang baru untuk bisnis e-commerce didunia. Dan kini bisnis tersebut telah menyebar ke beberapa negara di Asia Tenggara seperti Malaysia, Indoneisa, Vienam, Thailand, Singapura dan Filiphina.

Shopee tidak hanya menyediakan fasilitasnya kepada pembeli saja, namum fasilitas untuk penjual pun ditawarkan agar semua orang dapat berdagang secara online dengan mudah dan aman, tak hanya itu saja Shopee juga telah berkerja sama dengan berbagai macam bank di penjuru Indoneisa untuk memberikan kenyamanan pengguna dalam melakukan pembayaran. Kini aplikasi Shopee sudah diunduh lebih dari 50 juta pengguna di Google Play Store.

Saya rasa untuk pembahasan mengenai shopee sudah cukup lengkap, selanjutnya Mediacerdas akan memberikan panduan mengenai cara dan Contoh Username dan Password Shopee yang benar dan aman. Akan tetapi sebelum kecaranya alangkah baiknya jika kita memahami tentang pengertian username dan password terlebih dahulu.

Pengertian Username

Berdasarkan bahasa Indonesia usename dapat diartikan sebagai Nama Pengguna atau ID, menurut dari techterms Username juga dapat kamu artikan sebagai suatu identitas pengguna dalam dunia internet atau identitas pengguna di suatu website.

Jika mendengar kata username tentunya akan didampingi dengan password, setiap pengguna media online yang ingin melakukan login pada website tentunya harus menggunakan sebuah username dan password, seperti halnya kita untuk login ke akun Shopee.

Username tidak hanya berupa ringkasan huruf saja, melainkan kamu juga dapat menambahkan sebuah angka sebagai kombinasi untuk mendapatkan username yang kuat.

Dalam membuat akun shopee kamu diharuskan untuk membuat username dan password yang kuat agar tidak mudah dibobol oleh orang lain. Untuk caranya simak terus artikel ini.

Pengertian Password

Password biasa disebut dengan kata sandi pada masyarakat Indonesia yaitu sebuah kombinasi huruf atau huruf dengan angka atau huruf angka dan simbol yang digunakan sebagai verifikasi sebuah identitas atau username pengguna media online ke sistem keamanan data yang di miliki dalam sebuah sistem.

Jadi dapat kita simpulkan bahwa password merupakan suatu kata yang bisa terdiri dari huruf, angka dan simbol yang bertujuan untuk mengamankan sebuah username untuk melakukan login atau membaca data pada suatu sistem, dapat kita ibaratkan username adalah nama rumah dan password adalah kunci rumah.

Contoh Username dan Password Shopee

Dari penjelasan mengenai username dan password diatas, apakah kamu sudah jelas? Jika belum silakan kamu baca kembali. Saya anggap sudah jelas semuanya, untuk selanjutnya kita akan membahas pada tema utama artikel kali ini yaitu contoh username dan password shopee. Silakan kamu simak dan pahami panduan berikut ini:

Contoh Username Shopee

Untuk username saya rasa semuanya sudah mengerti, kita bisa menggunakan nama kita sebagai username. Jika username yang kita buat tidak bisa karena telah digunakan oleh pengguna lain kita bisa menambahnya dengan angka yang mudah diingat, misalnya menambahkan angka tanggal lahir (mediacerdas12) atau menambahkan nama istri dibelakang nama contoh nama kamu johan dan istri kamu lisa kamu bisa gunakan johanlisa sebagai username.

Contoh Password Shopee

Setelah tadi kita membahas pengertian username diatas, selanjutnya kita akan membahas mengenai bagaimana cara membuat username yang benar dan seperti apakah username yang salah. Untuk itu mari kita simak pembahasan dibawah ini:

Saat kita ingin mendaftar sebuah situs online, misalnya saja shopee situs toko online tentunya kita harus membuat sebuah username dan password yang berguna sebagai alat untuk login, akan tetapi masih banyak dari masyarakat yang kebingungan saat memasukannya dan menyebabkan gagal mendaftar.

Kebanyakan masalah yang muncul adalah munculnya peringatam merah yang mengharuskan password terdiri dari 8-16 karakter atau harus berkombinasi dengan huruf kaputal dan simbil.

Mungkin diantara kalian ada yang pernah mengalai masalah tersebut walaupun sudah menggunkan merasa benar, nah untuk itu coba kamu kombinasikan password dengan 1 huruf kapital pada awal kata contoh “Mediacerdas” jika asih belum bisa tambah dengan kombinasi angka contoh “Mediacerdas12” jika ternyata masih juga belum bisa coba tambah kombinasi simbol “Mediacerdas12@”.

Jadi kita harus mengkombinasikan password dari huruf kecil, huruf kapital, angka dan simbol (jika perlu) serta minimal terdiri dari 8 karakter, sehingga akan menjadikan password yang terjamin keamanannya.

Bagaimana apakah kamu sudah paham dengan yang saya jelaskan, untuk yang masih bingung atau kurang paham saya akan memberikan contoh password yang benar dan yang salah agar kamu dapat memahaminya dengan mudah.

Contoh password yang benar

  • Mediacerdas12 (terdapat huruf besar dan kecil, berjumlah 8 karakter lebih, dan ada angkanya)
  • Mediacerdas12@ (terdapat huruf besar dan kecil, terdiri 8 karakter lebih, ada angka, serta ada simbol)

2 contoh di atas merupakan contoh yang benar dan bisa kamu tiru cara pembuatannya sehingga kamu tidak perlu lagi mengalami kesalahan, kamu dapat menerapkannya untuk membuat password shoppe yang benar.

Contoh password yang salah

  • media (karakter kurang dari 8,tidak ada angka, tidak ada huruf besar)
  • mediacerdas (sudah ada lebih dari 8 karakter namun tidak ada huruf besar dan angka)
  • Media (ada huruf besar, ada huruf kecil, namun tidak ada angka dan jumlah karakter kurang dari 8)
  • Mediaceradas (ada huruf besar, lebih 8 karakter namun tidak terdapat angka)
  • mediacerdas12 (ada angka, lebih 8 karakter namun tidak terdapat huruf besar)

Setelah membaca berberapa panduan dan contoh usename dan password yang benar tentunya kamu sudah paham, akan tetapi untuk mendaftar shopee kita harus menggunakan username yang unik atau belum digunakan oleh orang lain.

Baca Juga :

Saya rasa penjelasan pada artikel kali ini cukup panjang dan jelas, untuk itu saya akhiri dengan ucapan terimakasih karena sudah berkunjung.

Demikinlah artikel contoh username dan password shopee benar dan salah yang dapat saya tulis, semoga artikel kali ini bermanfaat dan menambah pengetahuan kita.

About the author

Agus

Saya seorang pecinta literatur dan praktisi digital bisnis.

5 Comments

Leave a Comment