Shopee

Contoh Deskripsi Produk Toko Shopee Yang SEO Friendly

Mediacerdas – Contoh deskripsi produk toko Shopee sangat perlu kamu lakukan, hal ini dapat memudahkan calon pembeli mengetahui dengan jelas barang kita.

Contoh Menulis Deskripsi Produk Toko Shopee Yang SEO Friendly

Untuk penulisan yang SEO Friendly terkadang menjadi salah satu faktor yang dapat membuat bingung para panjual itu sendiri. Dan tak jarang yang menulisnya dengan padat, ringkas, jelas dan tanpa memperdulikan dalam hal SEO serta beranggapan bahwa jika SEO dimasukankan dalam deskripi produk akan dianggap aneh.

Anggapan ini tak sepenuhnya benar, deskripsi yang kita tulis sebenarnya akan berjalan beriringan dengan faktor SEO tanpa kita harus mengorbankan salah satu. Dengan ini makan produk yang kita jual tetap bisa didapatkan atau ditemukan dan terindex pada mesin pencarian seperti Google bahkan ada kemungkinan akan muncul dalam jangka waktu yang lama karena Toko kita di Shopee. Tak hanya itu, deskripsi pun akan tetap dapat dibaca oleh calon pembeli dengan wajar.

Untuk info dan panduan mengenai contoh dan cara menulis deskripsi produk toko di shoppe kamu dapat membaca artikel dibawah ini.

Contoh Deskripsi Produk Toko Shopee

Dalam pembahasan pertama kita harus menempatkan kata kunci yang terkait dengan produk kamu dibagian deskripsi. Misalkan kamu akan menampilkan produk Kaos Anime Maple pada toko, kebanyak orang hanya menulis kelebihan dan bahannya saja. Untuk penulisan deskripsi produk kamu perlu menyisipkan kata kunci yang relevan.

Untuk penulisan deskripsi kamu bisa baca contoh dibawah ini, saya contohkan dengan nama toko “AnimeKAOS” :

AnimeKAOS jual kaos adem dengan merek Kaos Maple. Kaos Malpe dibuat dari kain yang adem dan tersedia untuk semua ukuran dari anak-anak sampai orang dewasa.
Terkait Kaos Anime Maple masih tersisah 100 buah. Untuk kamu yang ingin membeli kami dapat melakukan pengiriman di seluruh Indonesia.

Dan tempatkan kata kunci pada kalimat pertama paragraf usahakan tersusun merata dan beri tanda bold pada kata kunci tersebut.

Kata kunci tersusun merata itu dalam penempatannya berada di awal, tengah, dan akhir paragraf. Ini harus kamu lakukan agar tidak dianggap spam oleh search engine atau mesin pencarian seperti google.

Kamu juga dapat menambahkan link yang mengarah ke halaman lain (misalnya link produk lain toko online kamu, bisa domain shopee atau domain kamu sendiri).

Fungsi Deskripsi Produk Toko Shopee

Selain untuk SEO mesin pencarian, Deskripsi akan memudahkan para calon pelanggan dalam mengetahui merek, bahan dan kualitas produk yang kamu agar yakin kalo produk kamu benar-benar berkualitas.

Baca juga:

Bagaimana mengenai contoh descripsi produk toko di shopee apakah kamu sudah jelas dan paham.

Demikianlah artikel kali ini yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah ilmu kita dalam berbisnis jual produk di shopee menjadi sukses.

About the author

Agus

Saya seorang pecinta literatur dan praktisi digital bisnis.

2 Comments

Leave a Comment