Farhan Cahyadi Seorang karyawan percetakan bidang desain dari Lampung yang ingin berbagi ilmu dengan menggunakan blogger

Cara Tutup Toko di Lazada untuk Sementara Waktu

1 min read

tutup toko di lazada

Cara tutup toko di lazada sementara waktu dengan mudah dan pastinya berhasil kamu dapat mempraktekan panduan yang akan kita bahasa pada artikel kali ini. Bisnis berjualan online memanglah hal epic yang sangat menyenangkan dan tidak menguras tenaga, bagaimana tidak dengan berjualan online kamu dapat lakukan dimana saja dan kapan saja.

tutup toko di lazada

Lazada memiliki banyak manfaat yang dapat kita gunakan salah satunya kamu dapat membagun sebuah toko sendiri dan memasakan berbagai macam produk. Tak hanya itu saja, karena lazada telah berusaha peperkenalkan diri kepada masa dan menjadi populer maka akan ada kemungkinan barang yang kamu jual online di Lazada akan banjir dengan orderan.

Bagaimana pun mudahnya berjualan secara online pasti akan ada kalanya kita akan mersa kelelahan, misalkan dalam waktu seminggu kita dibanjir dengan orderan ribuan. Nah untuk kalah waktu kamu ingin beristirahat atau berlibur untuk menfreshkan pikiran badan, pastinya kamu ingin agar toko kamu di lazada ditutup sementara.

Lalu bagaimana cara tutup toko di lazada sementara waktu? Untuk itu kamu dapat mempelajari dan menyimak panduan yang akan saya bahas dibawah ini, namun sebelum kepembahasan saya akan menjelaskan berapa alasan menutup toko di lazada.

Beberapa Alasan untuk Tutup Toko di Lazada?

Ada beberapa alasan yang membuat banyak penjual menututup tokonya, salah satunya berliburan, istirahat seperti yang kita bahas di atas. Selain itu mungkin juga karene reputasi toko yang jelek, jika tidak ditutup maka toko akan mendapatkan penilaian negatif oleh para pelanggan.

Kebijakan Tutup Toko di Lazada

Sebelum kita membahas pada topik utama, alangkah baiknya jika kita harus mengetahui kebijakan dari Lazada untuk menutup Toko, dan berikut ini adalah beberapa kebijakannya:

  • Jika toko kita mendapatkan pesanan dan tidak aktifitas pemprosesan dalam 7 hari hari terakhir, maka Lazada akan menandai Toko kamu sebagai kategori toko non aktif

Fіtur tutup toko di lazada dapat membantu kamu untuk menghindari pelanggan yang tidak puas yang memberikan rating dan ulasan-ulasan yang buruk. Kita sudah tau bahwa rating yang buruk pada toko di lazada mendapatkan reputasi yang buruk dan akan mendapatkan hukumana dari sistem lazada.

Nah untuk itu Lazada memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada para penjual untuk beristirahat atau liburan dengan mengunakan Fitur Mode Liburan. Untuk menggunakan fitur ini silakan kamu ikuti cara dibawah ini.

Cаrа Tutuр Tоkо di Lazada Sementara

  1. Pertama yang harus kamu lakukan untuk menutup toko di lazada adalah dengan membuka aplikasi Lazada Seller Center”
  2. Setelah itu silakan kamu Login dengan akun Lazada
  3. Kemudian Klik pada menu Saya, lalu klik Umum
  4. Selanjutnya silakan kamu pilih Seller Account Information
  5. Nah disitu silakan kamu ubah status Holiday Mode menjadi YA untuk menututup toko di lazada sementara waktu.

Dengan mengikuti langkah diatas kamu telah berhasil untuk mengaktifkan Mode Liburan dalam menututup toko. Untuk membuka kembali toko kamu, tinggal kamu ubah Holiday Mode menjadi Tidak.

Demikialah artikel yang dapat daya sampaikan pada postingan kali ini, semoga bermanfaat dan menambah pngetahuan kita. Dan semoga juga bisnis jualan online kita di lazada atau situs lainnya sukses.

Farhan Cahyadi Seorang karyawan percetakan bidang desain dari Lampung yang ingin berbagi ilmu dengan menggunakan blogger

One Reply to “Cara Tutup Toko di Lazada untuk Sementara Waktu”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *