Shopee

2 Cara Top Up Shopeepay Lewat ATM Mandiri Terbaru

cara top up shopeepay lewat bank mandiri
Cara Top Up Shopeepay Lewat ATM Mandiri – Untuk kamu yang ingin berbelanja online di shopee sekarang banyak sekali penawaran yang dapat kita gunakan untuk memerikan pengalaman mudah, nyaman dan menyenangkan saat berbelanja di Shopee. Seperti yang kita tahu, dengan bertambah modernnya zaman semua perusahaan menciptakan sesuatu yang sangat menarik dan memudahkan para pelanggannya seperti halnya fitur pada situs marketplace online salah satunya Tokopedia dengan fitur pembayaran OVO, Lazada dengan pembayaran Dana dan Shopee memiliki Shopeepay yang merupakan alat uang elektronik dia sendiri. Lalu apa fungsi dari Shopeepay?

Fungsi Shopeepay

Seperti artikel cara mengaktifkan shopeepy cara mengaktifkan shopeepy pada artikel sebelumnya bahwa shopeepay berfungsi sebagai alat transaksi pembayaran saat berbelanja di Shopee. Dengan ada fitur ini maka tidak heran lagi jika banyak orang yang berbelaja dishopee dengan menggunakan Shoppepay karena sangat mudah digunakan dalam membayar tagihan belanjaan. Selain itu dengan menggunakan fitur ini para pengguna juga akan mendapatkan berbagai promo yang menarik seperti cashback dan gratis ongkir tanpa maksimal belanjaan.

Jika kamu ingin mencoba menggunakan fitur shopeepay maka kamu harus mengatifkan shopeepay dengan verifikasi akun dan melalukan top up atau mengisi saldonya terlebih dahulu. Setelah melakukan langkah-langkah verifikasi dan kemudan megisi saldo maka kamu dapat menggunakannya. Lalu apakah kamu sudah tahu cara melakukan top up nya, jika belum kali ini saya akan membagikan artikel 2 Cara Top Up Shopeepay Lewat ATM Mandiri Terbaru. Berikut tutorial yang dapat kamu praktekan :

Cara Top Up Shopeepay

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara top up shopeepay lewat atm mandiri, untuk atm lainnya akan kita bahasa pada postingan berikutnya. Untuk kamu yang telah memiliki atm mandiri dapat menyimak artikel berikut ini.

Harus ingat bahwa shopeepay hanya dapat kamu gunakan untuk melakukan pembayaran di Shopee saja lo, selain itu tidak bisa karena seperti yang saya jelaskan diatas bahwa ini adalah fitur yang terdapat di Shope dan merupakan milik mereka. Beda halnya dengan OVO atau DANA yang dapat kami gunakan untuk beberapa aplikasi. Apakah kamu yakin untuk lanjut melakukan top up?

Bagi yang baru pertama kali menggunakan shopeepay ini pastinya akan kebingungan bagaimana cara langkah-langkahnya yang harus dilakukan. Tapi untuk kamu yang membaca artikel ini jangan Khawatir karena kita akan membahasnya. Berikut 2 langkah yang dapat kamu gunakan untuk cara top up shopeepay lewat atm mandiri :

Cara Top Up Shopeepay di Aplikasi

Pertama kita harus melakukan konfirmasi top up di aplikasi Shopee, untuk langkah langkahnya ikuti panduan yang saya sampaikan berikut :

  1. Pertama kita buka aplikasi Shopee pada Smartphone.
  2. Kemudian klik pada Menu Saya lalu Klik untuk masuk.
  3. Selanjutnya pilih pada menu Shopeepay.
  4. Lali klik pada tulisan Top Up.
  5. Masukan nominal jumlah uang uang akan kami jadikan saldo Shopeepay.
  6. Kemudian pilih metode pembayaran dengan Bank Mandiri.
  7. Setelah itu akan muncul nomor Virtual Account yang kita gunakan untuk kode top up kita nanti di atm mandiri, catat kode tersebut.

Cara Top Up Shopeepay Lewat ATM Mandiri

Setelah tadi kita telah mendapatkan nomer Virtual Account di aplikasi Shopee. Langkah berikutnya kita menuju ke ATM Mandiri terdekat ditempat kamu berada.

  1. Kunjungi ATM Mandiri terdekat.
  2. Masukan kartu ATM kamu ke mesin, jangan sampai terbalik ya :v.
  3. Pilih bahasa Indonesia agar mudah dimengerti.
  4. Masikan 6 kode PIN ATM kamu.
  5. Lalu masuk pada menu transaksi lainnya.
  6. Pilih menu pembayaran.
  7. Kemudian pilih Brova lalu tekan OK.
  8. Masuk nomer briva, yaitu nomer virtual account yang telah kita catat tadi.
  9. Jika sudah benar semua tekan YA.
  10. Selesai dan saldo akan segera masuk pada akun Shopeepy kamu.

Setelah saldo telah masuk saatnya kita berbelanja, apa lagi pada saat ini dianjurkan untuk diam dirumah. Belanja online menjadi suatu hal yang sangat disarankan. Akan tetapi untuk berbelanja online harus berhati-hati akan penipuan, pilihlah produk dari toko yang memiliki rating tinggi atau dari Shopee Mall.

Demikianlah artikel cara top up shopeepay lewat ATM Mandiri yang dapat alsaya sampaikan semoga bermanfaat. Terimakasih dan jangan lupa tinggalkan komentar 🙂

About the author

Agus

Saya seorang pecinta literatur dan praktisi digital bisnis.

Leave a Comment