Youtube

Cara Riset Keyword untuk Youtube Agar SEO 2020

Cara Riset Keyword Youtube

Keyword YouTube

Ingin menjadi Youtuber, ada beberapa alasan mengapa orang ingin menjadi youtuber salah satunya ingin terkenal dan mendapatkan penghasilan dari youtube.

Akah tetapi untuk Youtubers Pemula saya yakin banyak dari mereka yang berhenti ditengah jalan, salah satu saya sendiri. Bukan karena gak ada waktu akan tetapi saya kehabisan ide tentang thama apa yang akan saya ambil sebagai Judul dan Isi Konten video youtube saya, ada yang senasib?

Dalam mencari ide untuk konten channel youtube kita perlu melakukan yang namanya Riset Keyword. Keyword atau kata kunci dapat kita manfaatkan sebagai ide konten kita, jadi dengan ada Riset Keyword kita tidak akan mendapatkan masalah dalam kekurangan ide.

Dari informasi yang telah saya dapatkan dari berbagi situs yang terindex di Google tenang SEO Youtube ternyata ada banyak sekali, salah satunya yang akan kita bahas kali ini yaitu Cara Riset Keyword Youtube.

Pada dasarnya Keyword yang kita gunakan dalam video youtube itu akan menentukan keberadaan posisi dan jumlah viewer kamu dari video kamu. Misalkan Keyword “Mobile Legends EXE” keyword tersebut memiliki jumlah pencarian terbanyak di Youtube dan Video kamu berada diuturan teratas dalam perncarian, maka dengan pasti maka viewer video kamu pun akan banyak.

Dalam melakukan Riset Keyword Youtube ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan agar Video kamu menjadi SEO. Simak panduan berikut ini.

Mencari Keyword Sesuai Niche

Jikakamu ingin menjadi Youtuber Profesional, hal pertama yang harus kamu pikirkan terlebih dahulu adalah Niche. Misalkan kamu ingin membuat Youtube tentang Game, maka kamu harus membuat konten video yang bertemakan Games saya. Jangan kamu campur – campur dengan Video yang bertema lain karena itu dapat mempengaruhi SEO Channel Youtube kamu

Jika kamu masih pemula dalam Youtube saya sarankan untuk kejar keyword yang kamu bidik saja, beda halnya dengan youtuber yang sudah memiliki banyak Subscraiber mereka bisa membuat Video dengan mengikuti Tranding Terbaru. Mengapa demikian, karena mereka sudah memiliki Subscribers yang banyak tanpa melakukan SEO pun Viewer mereka pun akan banyak.

Ada banyak cara untuk mencari keyword, salah satunya kita bisa menggunakan Tools Google Trends. Dengan tools tersebut kita bisa melihat keyword apa saya yang sedang tranding dalam beberapa hari terakhir ini.

Melakukan Pengoleksian Kata Kunci di Google

Tahukahkamu jika 20-40% viewer yang masuk ke Youtube itu berasal dari Google? Dengan membidik keyword yang tepat dan di tambah dengan Trends maka optimasi dapat dilakukan dengan mudah. Namun konten harus original karena konten adalah hal terpenting dalam Youtube.

Kesimpulan

Sebenarnya masih banyak cara yang dapat kita gunakan untuk mencari kata kunci atau keyword selain menggunakan Google Trends, misalnya keywordtools.io dan masih banyak lagi. Tergantung kita sendiri semangatkah dalam berkarya dan rajin upload kah kita, itu semua tergantung pada diri kita masing-masing.

Sekian artikel yang dapat saya sampaikan pada postingan kali ini, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita. Jangan lupa ramaikan Blog ini dengan meninggalkan komentar ya..

About the author

Farhan Cahyadi

Seorang karyawan percetakan bidang desain dari Lampung yang ingin berbagi ilmu dengan menggunakan blogger

Leave a Comment