Youtube Tutorial

Cara Menyimpan Video Youtube ke Galeri 100% Berhasil

Mediacerdas – Siapa sih yang tidak kenal dengan Youtube. Seperti yang telah kita bahap pada postingan sebelumnya, Youtube merupakan situs streaming dan share video terbesar dan terpopuler didunia.

Hampir semua orang didunia ini dari kalangan anak-anak, remaja dan orang dewasa pastinga mengenal dengan situs ini. Bahkan mungkin diantara mereka ada yang menjadi seorang youtuber atau artis youtube. Youtube memiliki banyak video yang mengandung hal postif dan hal negatif, itu semua tergantung bagaimana orang tersebut enggunakannya.

cara menyimpan video youtube

Apa saja sih yang ada di Youtube?

Banyak sekali video dari berbagai kategori yang dapat kamu tonton, misalnya saja kategori memasak, kerajian, tutorial, vlogger, dan masih banyak lainnya. Jika kita bandingkan Youtube dengan TV maka Youtube adalah pusatnya video dan film, bagaimana tidak hampir semua film yang ada di TV pasti sudah ada di Youtube bahkan iklan pun juga ada, sedang yang ada di Youtube belum tentu tayang ditelevisi.

Mari kita mulai kepembahasan kita, cara menyipan video youtube di galeri bisa kah? Tuntu saja bisa, sekarang apa sih yang tidak bisa di Internet. Terkadang orang menyukai video youtube tersebut dan ingin menyimpanan ke galeri agar dapat ditinton secara offline.

Sebenarnya itu tonton offline sudah disediakan oleh Youtube, akan tetapi video yang kita simpan tidak akan bertahan selamanya atau tidak offline selamanya. Adakalanya kamu harus mendownload ulang video tersebut. Untuk mengatasi masalah tersebut kali ini saya akan memberikan tutorial cаrа menyimpan vіdео dаrі youtube ke galeri.

Cara Menyimpan Video Youtube Galeri

Untuk mendownload video dari youtube ke galeri dengan android atau komputer ada 3 cara. Untuk bagaimana cara – caranya tersebut, mari kita simak pembahasan berikut ini.

Cаrа Menyimpan Vіdео dаrі Youtube Lеwаt Y2mate

Jika kamu ingin mendownload video dari youtube menggunakan android, kamu menggunkan situs y2mate. Untuk bagaimana caranya untuk menggunakannya silakan kamu simak langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Pertama kamu aplikasi atau situs youtube menggunakan hp, kemudian pilihlah video youtube yang ingin kamu simpan ke galleri
  2. Kemudia silakan kamu Copy URL dari video youtube tersebut.
  3. Selanjutnya buka aplikasi y2mate.com dan kamu pastekan url video youtube yang telah copy di kolom yang telah disediakan.
  4. Setelah itu silakan kamu scroll kebawah, maka akan terdapat beberapa pilihan untuk format video.
  5. Kemudian klik download.
  6. Tunggu hingga proses konvesi selesai, kemudia download.
  7. Dan tunggu preses mendownload hingga selesai.

Cаrа Mеnуіmраn Vіdео dаrі Yоutubе Lewat Savefrom.net

Selain menggunakan cara diatas, ada juga cara lainnya yang menurut saya lebih simple. Dengan mengunakan situs Savefrom kamu dapat mendownload video youtube dengan mudah dan simpel banget. Bagaimana caranya? Silakan kamu simak cara berikut ini.

  1. Pertama kamu buka youtube.com menggunakan browser crome, mozila, atau lainnya,
  2. Setelah itu kamu cari video yang ini kamu download, seperti cara diatas kamu salin URL nya.
  3. Kemudian kamu ganti www./m. dengan ss. misalnya URL nya httрѕ://www.уоutubе.соm/wаtсh?v=blаblаblѕа maka kamu ganti dengan httрѕ://ssуоutubе.соm/wаtсh?v=blаblаblѕа
  4. Setelah itu kamu bisa memilih format dan resolusi video, seakin besar makan semakin bagus kualitas video tersebut.
  5. Kemudian klik tombol download.

Cara Mеnуіmраn Vіdео Yоutubе dengan QDownloader

  1. Sama dengan cara pertama dan cara kedua diatas, pertama kamu masuk ke youtube dan copy url videonya.
  2. Kemudian kunjungi situs Qdownloader, kemudian kamu pastekan url yang telah kamu copy tadi.
  3. Kemudian klik tombol download.

Saya rasa mengenai pembahasan cara menyimpanan video youtube ke galeri sudah cukup jelas. Demikian artikel kali ini semoga beranfaat dan menambah pengetahuan kita.

About the author

Agus

Saya seorang pecinta literatur dan praktisi digital bisnis.

Leave a Comment