Youtube Tutorial

Cara Mengisi Tag Video Youtube Yang SEO Dengan Mudah

cara seo tag youtube

Halo teman-teman kembali lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan tutorial cara mengatur tag pada video youtube agar lebih SEO. Sebenarnya apa itu tag kenapa berpengaruh untuk SEO.

Apa itu Tag Video YouTube?

Tag bisa dikatakan sebagai keyword tambah selain judul dari video youtube itu sendiri, tag dapat kita gunakan sebagai optimation pencarian di YouTube.

Biasanya orang mengisi tag video mereka dengan keyword-keyword yang banyak di cari pada pencarian YouTube, misalnya

  • Build hero martis
  • Build sakit hero martis
  • Build hero martis terbaru

Tag akan berurutan, tidak hanya itu saya tak jarang juga memasukan keyword nama channel YouTube yang sedang populer, misalnya

  • Hi Patrik
  • Jess NoLimit
  • Reza Arap
  • Kimi Hime
  • Dan lainnya

Fungsi Tag Pada Youtube

Seperti yang telah saya jelaskan diatas, dengan menggunakan Tag tidak hanya judul video saja yang akan menjadi keyword dalam mesin pencarian akan tetapi Tag pun juga akan terdeteksi menjadi Keyword.

Cara Mengisi Tag Video Youtube

Banyak cara yang bisa kamu lakukan seperti memasukan judul video youtube kamu kedalam tag dan dibuatkan turunannya.

Dalam mengisi tag pada video kamu saya sarankan menggunakan tag yang sesuai dengan judul video kamu. Misalnya judul video kamu cara mengisi tag pada video youtube, maka kamu bisa mengisi tag dengan tag ” video youtube, mengisi tag video, bagaimana mengisi tag video youtube ”

Tag yang Harus di HindariT

Tag sangat bagus untuk optimasi SEO video youtube dalam pencarian. Akan tetapi jika pemasangan tag tidak sesuai dengan keyword yang kamu bidak dengan konten kamu itu akan berdampak buruk kepada channel youtube kamu salah satunya video kamu tidak menutup kemungkinan akan dihapus oleh pihal Youtube karena dianggap sebagai spam, dan yang lebih parahnya channel kamu akan diblokir oleh Youtube.

Jika kamu sayang dengan Channel dan konten kamu maka lakukanlah hal-hal yang sesuai dengan perturan Youtube. Satu hal penting lagi, setelah kamu mengupload video kamu harus segera mengisi tag pada video tersebut karena ini ada kata kunci atau keyword terpenting bagi viewer untuk menemukan video kamu di pencarian.

Bagaimana sudah paham belum mengenai tag, saya rasa cukup jelas pembahasan kali ini. Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat dan menambah ilmu kita. Untuk kamu yang ingin menjadi YouTubers saya doakan menjadi YouTuber sukses. Terima kasih talah berkunjung.

About the author

Agus

Saya seorang pecinta literatur dan praktisi digital bisnis.

Leave a Comment