Cara Memutar Video YouTube di Belakang Layar Berhasil

youtube-300x200 Cara Memutar Video YouTube di Belakang Layar Berhasil
Youtube

Banyak yang bertanya kepada saya bagaimana cara memutar youtube di belakang layar agar tetap berjalan saat membuka aplikasi lain, mungkin diantara kamu pernah memutar video youtube kemudian kamu tekan tombol home video tersebut berhenti diputar.

Terkadang banyak orang memutar video youtube itu hanya ingin mendengarkan suaranya saja, misalnya video musik. Akan tetapi mereka ingin membuka aplikasi lain seperti whatsapp, fb tanpa harus berhenti memutar video dari youtube tersebut. Nah untuk mengatasi permasalahan tersebut pada artikel kali ini mediacerdas akan memberikan tutorial cara memutar video youtube di belakang layar pada android.

Memutar Video Youtube Dibelakang Layar

Sebenarnya youtube telah memberikan fitur untuk memutar video youtube dibelakang layar, akan tetapi untuk menggunakan fitur ini kamu harus berlangganan Youtube Premium. Untuk berlangganan Youtube Premium kamu harus membayar perbulan kurang lebih 150 ribu.

Sebenarnya untuk berlangganan youtube premium terbilang murah, bagaimana tidak dengan membayar 150ribu kamu dapat menikmati fitur-fitur kerennya youtube, misalnya saja kita akan terbebas dari iklan saat menonton video, dapat memutar video youtube dibelakang layar (merupakan fitur utama youtube premium), dan kamu dapat menonton film series originals secara gratis saat film tersebut baru dirilis.

Bagaimana apakah kamu tertarik untuk berlangganan ke Youtube Premium? Saya rasa untuk pembahasan fitur-fitur youtube premium sudah cukup jelas.

Dan yang jadi pertanyaannya apakah bisa memutar video youtube di belakang layar tanpa berlangganan youtube premium alis gratis? Tentu saja bisa, dan pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya.

Cara Memutar Video Youtube Dibelakang Layar di Android

  1. Pertama kamu buka browser, terserah mau menggunakan browser apa saja saya contohkan menggunakan Google Crome
  2. Buka situs Youtube.com, jika terahlikan ke aplikasi youtube silakan kamu baca artikel saya sebelumnya.
  3. Ubah tampilan youtube menjadi dekstop pada browser, caranya klik icon titik 3 yang ada pada bagian kanan atas, centang dekstop site dengan begitu makan tampilan youtube akan menjadi dekstop (jika url youtube m.youtube ganti dengan www.youtube )
  4. Kemudian pilih video yang ingin kamu putar, buka video tersebut.
    Kemudian tekan tombol home apa android kamu dan kamu akan keluar dari aplikasi browser, setelah itu cek notifikasi yang muncul akan ada notifikasi video youtube yang terbuka pada browser yang kamu gunakan tadi.
  5. Klik Play, dan lihat video youtube tetap berjalan walaupun aplikasi browser telah kamu keluarkan dan berjalan di belakang layar.

Bagaimana mudahkan, tanpa berlangganan Youtube premium kita bisa menggunakan fitur dari aplikasi lainnya. Sangatlah kreatif, memanfaatkan apa yang ada, dengan menggunakan cara ini kamu tidak perlu mengeluarkan sepeserpun uang atau gratis.

Nah itulah artikel tentang cara memutar video youtube dibelakang layar yang dapat saya berikan, semoga artikel kali ini bermanfaat untuk teman-teman, sekian dari saya terima kasih.
Jangan lupa tinggalkan komentar 🙂

2 pemikiran pada “Cara Memutar Video YouTube di Belakang Layar Berhasil”

Tinggalkan komentar