Tutorial Youtube

Cara Membuka Youtube Versi Dekstop di Browser Android

Cara Membuka Youtube Versi Dekstop di Browser Android

Terkadang kita pernah ingin membuka youtube versi dekstop di android akan tetapi selalu teralihkan ke aplikasi youtube yang terinstall, memang hal itu sangat mengesalkan dan membuat kita menjadi emosi dan bingung. Lalu bagaimana cara mengatasiny? Untuk itu kita akan bahas bersama.

Youtube  adalah situs untuk menonton video dan upload video, dengan Youtube semua orang dapat membuat channelnya sendiri dan berkrasi dengan video. Tidak hanya itu saja Youtube juga menawarkan program dimana kita dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah dengan memasang iklan divideo kita dengan syarat memiliki 1000 subcribers dan menghasilkan 4000 jam tayang.

Kali ini kita tidak akan membahas tentang cara menghasilkan uang diyoutube, akan tetapi bagaimana cara untuk membuka Youtube Dekstop di Android. Terkadang jika kita ingin membuka youtube menggunakan browser akan terahlikan secara otomatis ke Aplikasi Youtube, lalu bagaimana bisa membuka Youtube Dekstop di Android.

Youtube Dekstop Android

  1. Pertama kamu harus paksa berhenti Aplikasi Youtube di Android
  2. Klik pada Pengaturan hp lalu klik manager aplikasi dan pilih aplikasi Youtube
  3. Kemudian klik Paksa Berhenti
    Setelah itu kamu buka Aplikasi Browser, misalnya menggunakan Crome
  4. Lalu buka situs Youtube.com
    Dan untuk merubah ke dekstop silakan kamu klik icon Titik Tiga yang ada dibagian pojok kanan atas.
  5. Laluk centang Situs Dekstop
  6. Dan selesai, dan kini situs Youtube kamu sudah terbuka di versi dekstop

Bagaimana mudahkan, dalam situs versi Dekstop ini banyak fitur yang dapat kamu gunakan selain menggunakan versi seluler. Salah satu fitur yang bisa kamu gunakan dalam versi Dekstop adalah kamu bisa menggunakan fitur monetisasi iklan dan memasang iklan dalam video dan ini tidak bisa kamu gunakan jika menggunakan Youtube versi Seluler.

Tidak hanya itu saja, baru baru ini Youtube talah menambah fitur barunya untuk dekstop yaitu Add to queue dan fitur Don’t Recommend Channel, lalu apa fungsi dari kedua fitur tesebut.

Add to Queue memungkinkan kamu dapat menandai beberapa video untuk ditonton lain waktu, tanpa perlu pergi ke Video yang saling bersangkutan.

Dan Don’t Recommend Channel adalah memungkinkan kamu untuk dapat memilih saluran unruk diblokir agar konten dari channel tersebut tidak dapat mencul pada beranda Youtube kamu

Demikianlah artikel yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini, semoga bermanfaat untuk kita semua. Sekian postingan kali ini saya akhiri terima kasih.

About the author

Agus

Saya seorang pecinta literatur dan praktisi digital bisnis.

Leave a Comment