Aplikasi

3 Cara Membuat Website WA di Instagram Yang Perlu Anda Ketahui

3 Cara Membuat Website WA di Instagram Yang Perlu Anda Ketahui – Kini dengan adanya aplikasi media sosial dan perpesanan seperti WhatsApp dan Instagram membuat geliat bisnis online pun menjadi semakin kentara. Dengan menggunakan WhatsApp ataupun Instagram membuat siapa pun menjadi lebih mudah dijangkau baik untuk keperluan bisnis ataupun juga komunikasi.

Selain menjadi akun media sosial, Instagram kini juga banyak dijadikan sebagai wahana untuk bisnis seperti jualan online, endorsement, dan lain sebagainya. Guna kepentingan bisnis ini, tak jarang banyak pengguna Instagram yang dapat menempelkan link akun WhatsApp yang mereka miliki ke akun profil Instagram mereka komunikasi pun akan menjadi lebih mudah. Ketahui juga aplikasi hack wifi no root.

Jika Anda termasuk pengguna Instagram yang juga ingin memasang link WA ke profil akun, berikut adalah cara membuat website wa di instagram yang bisa Anda lakukan.

cara membuat website wa di instagram

cara membuat website wa di instagram

Membuat Link Akun Nomor WhatsApp Yang Anda Miliki

Agar dapat memasang link WA ke dalam profil akun Instagram yang dimiliki, terlebih dahulu Anda harus membuat link website akun nomor WhatsApp yang Anda miliki. Dengan begitu maka orang lain akan menjadi lebih mudah untuk menjangkau dan menghubungi Anda secara langsung tanpa perlu harus menyalin nomor ke kontak mereka.

Seelum mengetahui cara membuat website WA di instagram Anda harus membuat link WA tidaklah sukar. Anda hanya perlu menyalin format link https://api.whatsapp.com/send?phone=NomorTelepon dan mengganti bagian ‘Nomor Telepon’ dengan nomor yang Anda miliki dan telah didaftarkan ke WhatsApp sebelumnya.

Menyingkat Alamat URL Agar Lebih Cantik

Jika format link website untuk WA pada poin sebelumnya dirasa terlalu panjang, Anda pun bisa menyingkat tampilan link tersebut dengan menggunakan URL shortener  atau yang disebut juga pemendek URL. Ada relatif cukup banyak pemendek url di luar sana yang bisa Anda gunakan untuk memendekkan link website.

Cara Membuat Website WA di Instagram Dengan Memendekkan URL Menggunakan Bit.ly

Untuk memendekkan url dengan menggunakan bitly cukuplah mudah. Anda hanya perlu mengunjungi alamat situs bitly lewat browser Anda. Jika sudah maka Anda bisa langsung menyalin link website WA Anda pada kolom bitly yang tersedia kemudian silakan klik shorten. Kini link WA Anda pun akan berubah format bitly dan lebih pendek.

Menyingkat Link Menggunakan Cutly

Selain bitly, Anda bisa juga menggunakan Cutly untuk pemendek link yang gratis. Caranya pun hampir sama dengan bitly. Anda hanya perlu mengunjungi situs Cutly dan kemudian tempelkan alamat lini WA yang ingin Anda singkat penulisannya. Jika sudah selesai menyalin link, silakan klik Shorten untuk menyingkat link tersebut.

Cara Membuat Website WA di Instagram Dan Memasangnya di Profil

Jika Anda sudah berhasil membuat link WA yang Anda miliki. Langkah berikutya adalah memasang link tersebut pada bio akun Instagram Anda.

Buka Akun Instagram Yang Anda Miliki

Cara membuat website wa di instagram adalah dengan membuka terlebih dahulu akun Instagram Anda. Pastikan Anda login dengan menggunakan data akun yang sesuai.

Buka Tab Profil Akun Instagram Anda

Setelah berhasil membuka akun Instagram yang dimiliki maka Anda pun bisa klik pada tab bagian Profile. Langkah selanjutnya adalah dengan klik Edit Profile. Sebagai langkah terakhir adalah Anda bisa memasukkan URL yang telah Anda salin sebelumnya dan meletakknya pada kolom website yang ada di bagian profile Instagram. Jangan lupa untuk mengedit nomor Telepon dengan menggunakan nomor WhatsApp yang Anda miliki. Simak juga artikel lainnya tentang cara membuat website whatsapp di instagram yang sangat mudah.

Demikianlah Cara Membuat Website WA di Instagram Yang Perlu Anda Ketahui. Kini dengan melakukan beberapa langkah di atas, Anda dapat dengan mudah memasukkan link alamat website WA ke dalam akun  media sosial Instagram yang Anda miliki. Hal ini akan membuat Anda semakin mudah untuk dijangkau oleh calon pelanggan.

About the author

Agus

Saya seorang pecinta literatur dan praktisi digital bisnis.

Leave a Comment