Tutorial

5 Cara Membuat Website Pribadi Yang Sangat Mudah.

5 Cara Membuat Website Pribadi Yang Sangat Mudah. Semakin berkembangnya dunia digital, tentu membuat kita semakin akrab dengan dunia internet. Ada semacam kesinambungan antara digital dan internet, dan itu memang sudah kodratnya. Berbicara tentang semakin canggihnya dunia digital, maka kita pasti pernah mendengar istilah website.

Setiap hari pasti kita pernah mengunjungi sebuah website. Akan tetapi masih banyak dari kita yang belum tahu apa itu website. Sejatinya, website merupakan sebuah kumpulan halaman yang dapat di akses secara luas di halaman depan dan memiliki tujuan untuk memberikan informasi. Website hadir dengan tiga jenis yaitu website pribadi, bisnis dan juga blog. Nah artikel kita kali ini akan membahas tentang bagaimana cara membuat website pribadi. Perhatikan juga cara membuat website desa.

Cara Membuat Website Pribadi tentu sangat mudah. Bahkan kita dapat  mempelajarinya secara otodidak. Ada beberapa langkah  yang harus dipahami untuk membuat sebuah website pribadi. Nah sebelum kita memulai langkah yang pertama, penting untuk memilih sebuah platform yang akan kita gunakan untuk membuat website pribadi ini.

Cara Membuat Website Pribadi

Cara Membuat Website Pribadi

Saat ini ada tiga platform yang memiliki banyak peminat yaitu WordPress, Joomla, dan juga Drupal. Dari ketiga platform tersebut tentu memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing. Nah setelah kita telah memilih platform yang menurut kita sudah cocok maka yang perlu kita lakukan yaitu sebagai berikut:

Inilah cara membuat website pribadi dengan benar

Cara Membuat Website Pribadi Yang pertama

Cara Membuat Website Pribadi dengan langkah pertama yaitu kunjungi halaman website instan setelah melakukan instalasi. Nah setelah itu kita klik tulisan “Pilih Paket Anda”. Kemudian kita pilih sesuai kebutuhan dan juga kemampuan kita lalu klik tulisan “Pilih Sekarang”.

kedua

Selanjutnya tentukan durasi hosting yang kita inginkan. Untuk durasi ini sendiri sejatinya ada tiga macam, yang pertama yaitu untuk satu tahun, dua tahun serta tiga tahun. Pilih durasi sesuai keinginan serta kemampuan kita, sebab pilihan kita akan menentukan bagaimana jalannya website ini ke depannya. Setelah memilih maka kita hanya menekan kolom selanjutnya.

ketiga

Cara Membuat Website Pribadi langkah yang selanjutnya yaitu kita diwajibkan memilih tampilan atau yang biasa kita sebut dengan tema. Tema di sini berfungsi untuk mempercantik tampilan website kita. Oleh sebab itu disarankan untuk benar-benar memilih dengan teliti, sebab tampilan ini dapat dilihat oleh semua orang yang mampir ke website kita. Lalu bagaimana jika tema yang kita pilih ternyata kurang menarik? Jangan khawatir, tema dapat diubah setelah pembuatan website berhasil.

keempat

Kemudian kita isi nama domain yang ingin kita gunakan di kolom domain-baru. Setelah itu tekan kolom cari domain. Disarankan untuk menggunakan nama domain yang mudah diingat, sesuai dengan tema yang di usung, serta sangat menarik. Hal ini dapat berfungsi sebagai penarik minat orang-orang untuk masuk ke dalam website kita itu.

kelima

Kemudian cara membuat website pribadi yang perlu kita lakukan yaitu checkout. Jika kita merupakan pengguna baru yang belum memiliki akun Niagahoster, maka kita perlu mengisi beberapa data diri untuk membuat akun tersebut. Nah baru website kita selesai dan siap dijalankan. Perhatikan juga artikel lainnya mengenai aplikasi hack wifi no root.

Cara Membuat Website Pribadi tentu sangat mudah. Perlu kita tahu bahwa memiliki website pribadi dapat mempermudah kita untuk mencari pekerjaan. Sebab ketika kita memiliki sebuah website yang menarik, maka kita telah memiliki nilai tambahan dari sebuah perusahaan. Oleh sebab itu, mulailah membuat website pribadi dengan langkah-langkah yang telah saya bagikan di atas. Semoga berhasil.

 

About the author

Agus

Saya seorang pecinta literatur dan praktisi digital bisnis.