Tutorial

Inilah 4 cara membuat website blogspot dengan mudah dan anti ribet

Inilah 4 cara membuat website blogspot dengan mudah dan anti ribet. Akhir akhir ini, banyak sekali yang menggunakan website atau blog. Hal tersebut bukan tanpa alasan, banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dari website atau blog itu sendiri. Maka tidak heran jika website atau blog akhir akhir ini banyak dibuat oleh orang orang. Salah satu manfaat dari website atau blog adalah berjualan, atau menulis artikel yang bisa menghasilkan cuan bagi pemiliknya.

Maka tidak heran jika website blogspot bukan hanya dijadikan sebagai menyalurkan hobi untuk menulis saja. Lebih dari itu bisa juga untuk menghasilkan uang yang banyak, terlebih sekarang banyak sekali fitur fitur yang bisa ditambahkan pada website blogspot sebagai penunjang untuk  memaksimalkan pendapatan dari website blogspot. Untuk membuat website blogspot sendiri cukuplah mudah, bahkan bisa dilakukan dengan cepat. Bagi kamu yang ingin website blogspot, berikut ini adalah cara cara yang bisa kamu lakukan. Simaklah berikut cara membuat website wa di instagram.

Cara membuat website  blogspot

Cara membuat website  blogspot

Cara membuat website blogspot

Pastikan Sudah Mempunyai Email Terlebih Dahulu

Cara membuat website blogspot yang pertama adalah pastikan sudah mempunyai email terlebih dahulu. Dalam pembuatan website blogspot sangat penting sekali untuk memiliki email, karena jika tidak mempunyai email, maka membuat website blogspot pun tidak akan bisa dilakukan. Selain itu, pastikan email yang kamu gunakan masih aktif. Karena nanti akan ada konfirmasi yang masuk pada email yang akan digunakan untuk membuat website blogspot. Maka dari itu, pastikan email yang akan digunakan untuk membuat website blogspot masih aktif.

Kunjungi Situs

Setelah email dipastikan masih aktif, cara selanjutnya adalah kunjungi situs. Apabila sudah masuk pada halaman tersebut, pilihlah bahasa Indonesia agar mudah dimengerti, setelah itu langsung login dengan menggunakan akun email. Setelah itu, isi perintah yang terdapat di depan layar. Pastikan perintah tersebut diisi dengan benar agar memudahkan proses selanjutnya. Apabila sudah diisi dengan benar, klik tombol yang bertuliskan “blog baru” di depan layar.

Cara membuat website blogspot dengan Isi Formulir Dengan Benar

Setelah meng-klik blog baru, maka cara membuat website blogspot yang selanjutnya adalah mengisi formulir dengan benar. Formulir tersebut berupa judul yakni judul blog yang kamu inginkan, alamat yakni alamat yang ingin kamu gunakan untuk blogmu, template yakni tampilan blog yang akan kamu gunakan pada blogmu. Apabila hal tersebut sudah diisi dan dipilih dengan benar, maka langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah mengklik tombol yang bertuliskan “buat blog”.

Hindari Spam Dengan Mulai Memposting

Pada dasarnya, langkah sampai di point tiga langkah membuat blog sudah selesai. Akan tetapi untuk menghindari spam filter maka mulailah untuk memposting sesuatu pada website blogspot yang baru kamu buat. Jika kamu belum mempunyai artikel atau sesuatu yang akan diposting pada website blogspot mu, maka boleh memposting sembarang saja.

Sesudah meng-klik tombol tersebut, maka langkah yang selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah isi judul artikel lalu akhiri dengan tombol yang bertuliskan “publikasikan”. Maka artikel atau postingan pertama pun akan dipublikasikan. Untuk melihat hasil postingan, klik tombol yang bertuliskan “lihat blog” dan postingan pun akan bisa terlihat. Dan cara membuat website blogspot pun sudah berhasil kamu lakukan. Perhatikan juga cara membuat website pribadi dengan mudah.

Itulah cara membuat website  blogspot yang bisa kamu lakukan dengan cepat. Bagaimana, sangat mudah sekali, bukan, membuat website blogspot? Bagi kamu yang ingin membuat website blogspot dengan cepat dan mudah bisa melakukan cara cara di atas.

 

About the author

Agus

Saya seorang pecinta literatur dan praktisi digital bisnis.