Tutorial Youtube

Cara Melihat Keyword Trending Youtube Terbaru 2020

Dalam membangun sebuah channel youtube tentunya kita tidak hanya mengupload video setiap harinya, kita juga perlu yang mengetahui tranding. Coba kamu bayangkan kita cuma upload saya dan tidak memikirkan tranding, siapa yang akan menonton video kita dan siapa yang akan melakukan pencarian judul video kita?

Masihkah kamu ingat pada awal tahun 2013 lalu Indonesia digegerkan dengan munculnya sebutan Artis Youtube yang sempat gempar. Dan kisah kesuksesan paran youtuber yang mendapatkan gajih berjuta-juta setiap bulannya.

Dan di Indonesia salah satu youtuber yang memiliki jumlah subscriber terbanyak adalah Atta Halilintar dengan 13 Juta lebih subscriber, bahkan menjadi youtuber nomer 1 di Asia.
Dengan jumlah subriber segitu banyaknya bayangkan berapa penghasila dia setiap bulannya, Ratusan juta kah?.

Oleh karene itu, mengetahui dan mengikuti tranding itu perlu dilakukan. Lalu bagaimana kita mengetahui hal apa yang sedang tranding pada hari ini? Untuk itu mari kita bahas bersama-sama.

riset keyword youtube

 

Menggunakan Fitur Tranding dari Youtube

Jika kamu seorang pengguna youtube maka cara ini sangat mudah dilakukan dan bahkan sering kita lakukan setiap hari untuk mengetahui video tentang apa yang sedang Tranding.

Menggunakan Google Trends

Google telah menyediakan banyak fitus yang dapat kita gunakan dengan mudah, salah satunya adalah Google Trands. Dengan tool ini kamu kamu dapat melihat kata kunci atau keyword yang sedang Tranding pada hari-hari ini di Google Web, Google News,  Google Shophing, Google Images dan Pencarian Youtube.

Cara Menggunakan Google Trends untuk Youtube

  1. Pertama kamu masuk kesitus Google Trends
  2. Kemudian kamu masukan kata kunci yang akan kamu jadikan sebagai Niche Konten Youtube kamu. Misalnya kata kunci “Youtube”
  3. Setalah itu, kamu pilih negara misalkan Indonesia
  4. Pada bagian priode kamu bisa memilih dalam berapa waktu kata kunci tersebut, misalnya pilih 7 hari terakhir.
  5. Dan pada menu Properti Google silakan kamu pilih Penelusuran Youtube
  6. Setelah itu maka akan tampil penelusuran dengan kata kunci apa yang sedang tranding pada hari tersebut.

Bagaimana apakah kamu sudah jelas dengan artikel diatas, sikan artikel yang dapat saya sampaiian pada postingan kali ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita. Untuk yang kurang paham atau kurang jelas kamu bisa tulis dikomentar. Ok!

About the author

Agus

Saya seorang pecinta literatur dan praktisi digital bisnis.

Leave a Comment