Lazada

Cara Melaporkan Penipuan di lazada Biar Kapok

Cara melaporkan penipuan di lazada biar kapok dan mendapatkan sangsi. Untuk itu kamu dapat membaca dan manyimak panduan berikut ini. Sebelum kepambahasan kita akan membahas beberapa hal yang cukup penting terlebih dahulu.

Pada artikel yang telah saya tulis sebelumnya mengai Lazada mungkin diantara kalian masih ada yang kurang yakin dengan situs ini. MemangĀ  berbelanja online tidak selamanya aman dan tidak selamanya ada penipuan.

Pasti ada kemungkian kamu akan mendapatkan kebuntungan dan kesialan, seperti beruntung dapat diskon, sialnya kena tipu. Tetapi ada beberapa cara dan tips untuk mencegah terjadinya penipuan di Lazada berikut trik amannya:

Cara Aman Berbelanja di Lazada

Tak jarang kejadian penipuan saat berbelanja online yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggun jawab yang membuat banyak masyarakan yang merasa resah dan khawatir untuk membeli barang secara online dan akhirnya memilih pergi kepasar. Tetapi jangan khawatir, hal ini dapat kita cegah agar tidak terjadi dengan beberapa cara yang harus kita lakukan, berikut ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan agar terhindar dari penipuan di Lazada.

Membeli Produk yang Telah Disediakan oleh Lazada

Lazada tidak hanya menyediakan ruang untuk penjual dalam berjualan, melainkan Lazada pun ikut menjual produknya sendiri, walaupun terkadang tidak semua barang dijual oleh pihak lazada sendiri dan harganya lebih mahal. Kalo menurut saya mending lebih mahal sedikit asalkan aman dan barang sampai dengan aman dan utuh.

Tak hanya mendapatkan jaminan produk yang benar-benar aman dan sesuai pilihan, dengan membeli barang langung dari pihak lazada kamu juga akan lebih mudah untuk mengatasi masalah yang terjadi apabila ada return barang.

Lakukan Bayar Ditempat (COD)

Meskipun tidak semua barang menyediakan fitur ini, tetapi mungkin kamu ada keberuntunga barang yang ingin kamu beli menyediakannya saya merekomendasikan untuk menggunkannya.

Dengan menggunkan mode pembayaran COD dapat membuat kamu lebih tenang karena sebelum barang sampai kerumah kamu tidak akan mengeluarkan uang, karan kamu akan membayarnya jika barang telah sampai.

Cara ini sangat cocok untuk kamu yang merasa takut barang tidak sampai kerumah padahal sudah mentransfer uangnya.

Bagaimana Cara Melaporkan Penipuan di Lazada

  1. Login ke akun Lazada kamu. Tekan Akun, lalu pilih menu Pengembalian.
  2. Klik pada status Permintaan ditolak di nomor dan produk yang ingin dikembalikan
  3. Klik Laporan Permasalahan, kamu juga dapat mengecek alasan penolakan penjual/seller dan dapatĀ  mengirim pesan dengan penjual
  4. Isi semua menu yang ditanyakan dan unggah foto untuk mendukung laporan kamu, setelah itu klik Kirim
  5. Tunggu balasan dari tim CS Lazada, paling lama 3 hari.

Saya rasa sudah cukup panjang artikel kali ini, bagaimana apakah kamu sudah paham? jika ada yang kurang jelas bisa kamu tanyakan dikolom komentar.

Demikianlah artikel Cara melaporkan penipuan di Lazada yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita.

About the author

Farhan Cahyadi

Seorang karyawan percetakan bidang desain dari Lampung yang ingin berbagi ilmu dengan menggunakan blogger

4 Comments

Leave a Comment