Lazada

7 Cara Hapus Akun Lazada Seller Karena Nomor HP Dan Email Telah Didaftarkan

7 Cara Hapus Akun Lazada Seller Karena Nomor HP Dan Email Telah Didaftarkan. Mungkin dari kamu ada yang pernah mengalami kesulitan untuk menambah info nomor HP dan email ke akun Lazada. Tenang karena ada cara yang bisa dicoba untuk mengatasi hal tersebut. Satu-satunya cara yang bisa dicoba adalah menghapus akun Lazada Seller untuk mengganti akun baru.

Dimana akun baru ini berisi nomor HP dan juga email yang akan dipakai lengkap di satu akun.  Memang kamu bisa menggunakan nomor HP dan alamat email yang lain untuk ditambahkan ke profil akun. Namun ngapain repot-repot beli kartu perdana dan buat akun email untuk menambah nomor telepon ke akun Lazada ini.

cara hapus akun Lazada Seller

cara hapus akun Lazada Seller

Perlu kamu ketahui jika di Lazada memang tidak ada fitur untuk menghapus akun Lazada seperti yang kamu inginkan. Namun tenang saja ada cara rahasia yang bisa dicoba agar akun Lazada yang kamu miliki bisa dihapus sesuai keinginan. Pertanyaannya, seperti apa cara hapus akun lazada Seller itu? Bagi yang penasaran, kamu bisa cek ulasan berikut

Cara Hapus Akun Lazada Seller Untuk Pemula

Bagi pemula tidak usah takut karena sekarang ada cara untuk menghapus akun Lazada. Sebelum menghapus akun, tentu saja kamu harus yakin apakah benar-benar ingin menghapus akun tadi atau tidak. Pasalnya akun Lazada yang telah dihapus tidak akan bisa digunakan kembali. Jika sudah yakin, kamu bisa langsung menghapus akun. Bagi yang ingin tahu, simak saja caranya berikut;

  1. Silahkan masuk ke alamat link customer service atau contact us untuk memulai penghapusan akun yang kamu inginkan.
  2. Selanjutnya kamu akan disambut oleh admin otomatis atau biasanya dikenal dengan sebutan cleo. Cleo adalah robot mesin yang akan menjawab pesan secara otomatis dari para pengguna Lazada. Tampilannya sangat sederhana serta ada beberapa pilihan pertanyaan yang sering diajukan oleh pengguna Lazada lainnya
  3. Kamu tinggal mengetikkan ingin menghapus akun Lazada di kolom yang telah ditentukan. Meskipun nantinya jawaban masih dari default auto replay Cleo, tapi kamu bisa mengetikkan ulang saya ingin menghapus akun Lazada beberapa kali.
  4. Cara hapus akun lazada Seller berikutnya, kamu nanti akan menemui ikon live chat yang baru. Klik saja ikon di kiri bawah kotak chat agar memulai chat dengan admin lazada.
  5. Biasanya kamu akan diminta untuk mengisi beberapa data penting untuk menghapus akun Lazada ini. Adapun data yang diminta antara lain nama akun yang mau dihapus, nomor telepon akun, bukti screenshot kepemilikan email dan alasan kenapa ingin menghapus akun.
  6. Jika semua data tadi adalah benar-benar milikmu, maka otomatis admin akan melanjutkan proses penghapusan akun yang kamu minta setelah dicek apakah benar akun tadi adalah milik dirimu sendiri.
  7. Untuk penghapusan email, biasanya diperlukan waktu beberapa hari hingga mendapat balasan dari email. Dimana balasan tersebut berisi pemberitahuan jika akun lazada sudah dinonaktifkan

Itu cara hapus akun Lazada seller yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Menggunakan cara hapus di awal memang membutuhkan sedikit waktu. Pasalnya prosesnya memakan beberapa hari hingga penghapusan bisa dilakukan oleh sistem Lazada. Namun tenang, jika kamu menyediakan data penting yang diharapkan tadi, akun lazada bisa dihapus dengan mudah tanpa ada kegagalan sama sekali. Pastikan sudah memikirkan lebih dalam kenapa akun ingin dihapus supaya tidak menyesal di kemudian hari.

About the author

Agus

Saya seorang pecinta literatur dan praktisi digital bisnis.

Leave a Comment