Lazada

Ada 4 Alasan Menghapus Akun Lazada

Ada 4 Alasan Menghapus Akun Lazada  Bagi kalian yang aktif di sosial media serta gemar melakukan transaksi jual beli secara online, tentu saja kalian sudah tidak akan asing lagi dengan marketplace Lazada yang sempat menyita perhatian publik belakangan ini. Salah satu pusat transaksi online terbesar dan terlengkap sehingga menjadi tujuan berbelanja banyak orang.

Sebagai marketplace yang sangat populer, khususnya di Indonesia, tentu saja situs jual beli Lazada milik kalian tentu pernah sekali, dua kali mengalami gangguan. Entah dari pusat developer atau hanya gangguan berupa sinyal, kuota penyimpanan dan lain-lain.

menghapus akun Lazada

menghapus akun Lazada

Nah, untuk mengatasi hal ini kalian bisa dengan cara menghapus akun Lazada sementara untuk kemudian dipasang kembali.Kegiatan pencopotan atau menghapus akun bisa menjadi salah satu solusi terbaik ketika akun kalian mengalami gangguan. Kalian bisa memasang atau menginstall ulang tanpa perlu khawatir terjadi perubahan ataupun gangguan lainnya. Menghapus akun Lazada juga akan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan seperti penipuan.

Ada banyak sekali alasan lain yang melatarbelakangi kenapa seseorang dianjurkan untuk mencopot pemasangan akun mereka. Hal ini sebenarnya kembali lagi untuk menjamin keamanan mereka. Selain terlalu riskan, akun kalian juga terancam digunakan lebih jauh lagi untuk hal lain yang tidak diinginkan.

Beberapa alasan yang membuat seseorang lebih baik untuk menghapus akun Lazada milik mereka diantaranya adalah:

Terjadi Tindak Penipuan

Penipuan di dalam dunia transaksi online sepertinya bukan menjadi sesuatu yang asing lagi. Ada banyak sekali kasus penipuan berkedok jual beli online hampir di semua startup dan marketplace di Indonesia. menghapus akun Lazada dinilai sebagai solusi yang paling tepat untuk mengatasinya.

Terjadi Kegiatan Mencurigakan

Alasan selanjutnya yang membuat seseorang lebih baik menhapus akun milik mereka adalah diketahui telah terjadi beberapa tindakan mencurigakan pada akun tersebut. Misalnya saja tagihan pay later bertambah, transaksi di luar dugaan, hingga saldo yang tiba-tiba berkurang.

Hal seperti ini sangat sering sekali terjadi. Belum parah, sampai pelaku bisa mengambil data diri kalian. Akan tetapi, apabila hal ini dibiarkan dan terus menerus terjadi, bukan tidak mungkin jika kedepannya akun kalian digunakan untuk akses sesuatu hal yang lebih jauh lagi. Terlalu beresiko untuk membiarkannya begitu saja. Makanya lebih baik menghapus akun lazada tersebut.

Akun Tidak Dapat Diakses

Biasanya hal-hal seperti ini akan terjadi tidak lama setelah kalian memperoleh notifikasi berupa pergantian kode OTP pada ponsel. Satu hal yang harus kalian ketahui, kode OTP hanya akan berubah ketika kalian merubah data diri pada akun tersebut.

Ketika tidak menghapus akun lazada maka sama saja, hal ini akan berujung pada tindak penipuan. Kode OTP akan berganti, lalu secara tidak diketahui seseorang berhasil masuk ke dalam akun tersebut. Sangat beresiko sekali.

Terjadi Peretasan Besar-besaran

Biasanya hal seperti ini terjadi pada situs jual beli online dengan tingkat keamanan rendah. Gangguan yang terjadi tidak hanya pada akun kalian saja melainkan seluruh akun pada marketplace tersebut karena berasal dari situs data pusat. Jika hal ini terjadi kalian tidak perlu repot menghapus akun Lazada. Berikut contoh cara update harga di lazada yang sangat mudah untuk dilakukan.

Mengapa demikian? Karena tugas ini telah dilakukan oleh sistem pusat demi keamanan marketplace serta customer mereka. Biasanya situs tidak bisa diakses sampai beberapa hari kedepan. Akan tetapi, setelah mengahpus akun lazada semua akan kembali normal seperti sedia kala.

Beberapa alasan seseorang dianjurkan menghapus akun Lazada mereka tidak lain adalah sebagai bentuk antisipasi terhadap tindak kejahatan yang ada.

About the author

Agus

Saya seorang pecinta literatur dan praktisi digital bisnis.

Leave a Comment