Lazada

Adapun 2 Cara Membuat Akun Lazada Untuk Jualan yang Perlu Anda Ketahui

Adapun 2 Cara Membuat Akun Lazada Untuk Jualan yang Perlu Anda Ketahui ─ Untuk memasarkan sebuah produk dengan cara online sekarang ini rasanya jadi pilihan tepat bagi para penjual. Salah satu caranya yaitu dengan berjualan di Lazada. Langkah ini tentu saja bukan tanpa alasan semata. Pasalnya seperti yang diketahui bersama dengan seiring berkembangnya dunia e-commerce, membuat minat konsumen berbelanja online semakin tinggi. Dengan begitu pasar online dinilai lebih menjanjikan dibandingkan dengan pasar offline.

Banyak keuntungan yang dapat diraih dari berjualan online. Di antara keuntungan tersebut yaitu lebih menghemat waktu, lebih hemat pengeluaran karena tak perlu sewa tempat, hemat tenaga, dan pastinya jangkauan pasar lebih luas. Untuk dapat memanfaatkan platform e-commerce seperti Lazada, tampaknya penjual juga lebih menghemat pengeluaran untuk pembuatan website. Namun untuk yang baru akan bergabung pastinya merasa bingung. Untuk itu perlu belajar dari rangkaian berikut ini :

cara membuat akun lazada untuk jualan

cara membuat akun lazada untuk jualan

Melengkapi dokumen yang diperlukan

Langkah pertama cara membuat akun lazada untuk jualan yang dapat diambil yaitu dengan melengkapi sebuah dokumen. Caranya yaitu dengan membuka website resmi Lazada. Berikutnya pilih tombol daftar yang berada di pjok kanan atas. Jika sudah, silakan untuk melengkapi form pendaftaran serta berikan dokumen yang dibutuhkan berupa soft copy surat izin bisnis, bisa juga soft copy KTP, lalu soft copy rekening.

Aktifkan Akun

Langkah selanjutnya untuk mengaktifkan akun yaitu dengan memilih tombol menjadi seller. Setelah itu isi form seller dengan lengkap dan akurat. Begitu kalian melakukan pengisian form seller, cobalah untuk mengikuti langkah-langkah berikutnya yang diberikan. Lalu untuk menyelesaikan proses pendaftaran seller. Lazada menyediakan fasilitas seller center yang mana bisa dipakai penjual guna memantau seluruhan proses transaksi.

Mendaftarkan Produk

Cara membuat akun lazada untuk jualan berikutnya yaitu dengan tujuan supaya produk bisa live. Selain itu juga akan mulai terlihat oleh para pengunjung Lazada. Minimal  kalian harus mengunggah lima produk kalian terlebih dulu. jadi cobalah untuk kalian menyiapkan foto produk yang berkualitas baik dan konten  menarik untuk diunggah. Karena apa? Di sana ada banyak sekali pesaing yang mungkin menjual produk serupa dengan milik kalian.

Gunakan foto jelas dan deskripsi produk menarik

Foto menjadi hal utama dalam mendukung kualias penjualan. Karena yang akan dilihat pembeli pastilah foto. Untuk itu foto harus jelas supaya pembeli jadi yakin barang yang dibeli sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Keyakinan itulah yang bakalan menunjang deskripsi produk dengan jelas. Sebutkan kata kunci untuk pencarian di masing-masing deskripsi produk.

Contohnya untuk cara membuat akun lazada untuk jualan yaitu masukkan kata kunci sepatu lari murah dalam deskripsi produk. Dengan begitu nantinya orang mencari produk memakai kata kunci tersebut, dan akan muncul produk yang kalian pasang. Apabila mengalami kesulitan atau kurang berpengalaman membuat deskripsi produk menarik, cobalah untuk memakai jasa penulis deskripsi produk profesional serta tepercaya.

Berikut Cara membuat akun lazada untuk jualan

Memberikan Promo

Berikutnya kalian juga bisa memberikan potongan harga misalnya dengan gratis ongkos kirim. Yang mana itu menjadi favorit para pembeli. Semakin sering memberikan promo, maka semakin sering pula barang diburu oleh para pembeli. Berikut juga contoh Cara mendaftar reseller lazada yang dapat dicoba oleh kalian semua.

Review dan rating

Lalu ketika sudah selesai melakukan cara membuat akun lazada untuk jualan jangan lupa juga untuk memberikan layanan terbaik. Karena hampir 90% pembeli membaca ulasan dari pembeli sebelumnya terlebih dulu sebelum mereka memutuskan untuk berbelanja. Oleh sebab itulah, cobalah selalu berikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan toko kalian sehingga mendapatkan review dan rating juga akan bagus.

Nah, itulah ulasan dari cara membuat akun lazada untuk jualan yang bisa kalian simak.

About the author

Agus

Saya seorang pecinta literatur dan praktisi digital bisnis.

3 Comments

Leave a Comment