Lazada

5 Cara Atasi Lupa Password Akun Lazada

5 Cara Atasi Lupa Password Akun Lazada – Berbelanja secara online saat ini menjadi pilihan banyak orang daripada harus berbelanja secara langsung. Alasannya paling utama karena keefektifan dan kemudahan yang didapatkan dengan berbelanja online. Bayangkan saja asalkan Anda terhubung dengan jaringan dan memiliki dana yang cukup maka Anda sudah bisa bebas membeli keperluan dari rumah saja.

Dari sekian banyak pilihan marketplace yang ada tentunya Lazada adalah salah satu marketplace yang paling banyak diminati orang. Untuk bisa berbelanja di Lazada sendiri memang cukup mudah. Anda hanya harus mempunyai sebuah akun di aplikasi Lazada itu. Namun akan menjadi masalah ketika ternyata Anda lupa password dan terus tidak bisa masuk ke akun yang anda miliki.

lupa  password akun lazada

lupa  password akun lazada

Cara Atasi Lupa Password Lazada

Buka Aplikasi Lazada

Langkah pertama yang haus Anda lakukan tentunya yaitu dengan membuka aplikasi Lazada yang telah terinstal terlebih dulu. Jangan sampai karena Anda kehilangan maupun lupa  password akun lazada yang dimiliki malah membuat Anda menghapus aplikasi Lazada pada smartphone anda.

Apabila Anda memang sudah terlanjur uninstall aplikasinya maka tidak ada cara lain selain harus mulai menginstall ulang aplikasi Lazada ini. Jangan khawatir, karena aplikasi Lazada ini ada di App Store maupun Play Store sesuai dengan smartphone yang Anda miliki.  simak juga tentang akun lazada dinonaktifkan

Mulai Masuk Aplikasi Lazada

Jika Anda sudah menginstall kembali aplikasi Lazada di smartphone anda maka langkah selanjutnya yang haris anda lakukan adalah dengan mulai login ke aplikasi Lazada tersebut. Namun seperti yang diketahui bahwa Anda kehilangan atau lupa  password akun lazada yang anda miliki.

Hal ini pastinya membuat Anda sulit untuk dapat masuk ke akun Lazada yang anda miliki. Untungnya, masalah ini bisa siatasi dengan menggunakan alamat email Lazada yang dimiliki serta nomor ponsel anda yang masih aktif dan sudah anda masukan ke akun lazada anda.

Lanjutkan dengan tidak menuliskan kata sandi dan jangan lupa pilih tulisan “Lupa sandi”. Hal ini disebabkan karena Anda yang lupa  password akun lazada yang anda miliki tersebut.

Lakukan Reset Password

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan yatu dengan melakukan reset password atau mengganti password anda. Langkah ini sangat penting sekali dilakukan karena bertujuan untuk menghapus password lama yang dimiliki dan menggantinya dengan yang baru. Dengan melakukan penggantian password ini nantinya Anda akan dikirimi sebuah link khusus di email atau nomor ponsel. Biasanya link ini akan berisi langkah yang harus Anda lakukan untuk mengubah password lama dengan password yang baru. perhatikan juga artikel lain tentang cara menghapus akun lazada permanen

Buka Email atau Ponsel

Untuk mengetahui isi dari langkah tersebut maka tentunya Anda harus mengecek email maupun ponsel yang ada. Jika Anda sudah menemukan pesan tersebut maka baca pesannya dengan benar-benar lau ikut langkah dari pesan tersebut. Pesan tersebut berisikan perintah agar anda mengganti kata sandi lama anda dengan yang baru. Jangan lupa pastikan bahwa Anda membuat password yang mudah diingat agar tidak lupa  password akun lazada lagi.

Masuk dengan Password Baru

Sedangkan langkah terakhir yang harus Anda lakukan yaitu masuk kembali ke akun Lazada yang dimiliki dengan password yang telah anda ubah. Jika tidak ada kesaahan lagi maka anda akan segera terhubung dengan akun anda.

Dengan semua langkah-langkah di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang cara lupa  password akun lazada. Jadi bagi Anda yang memiliki masalah lupa kata sandi akun anda maka segera atasi dengan langkah ini.

 

About the author

Agus

Saya seorang pecinta literatur dan praktisi digital bisnis.

Leave a Comment